Hadiri Musrenbang Kecamatan Selayar, Sekda Lingga Minta Kembangkan Sektor Unggulan

Harian Memo Kepri | Lingga — Deretan Musrenbang tingkat kecamatan di Kabupaten Lingga telah pun dilaksanakan. Pada kesempatan ini Sekda Lingga Juramadi Esram menghadiri Musrenbang terakhir tingkat kecamatan yang diselenggarakan di kecamatan Selayar. Rabu (5/2)

Musrenbang di Kecamatan Selayar ini dilaksanakan di halaman Kantor Camat Selayar dengan dihadiri beberapa perwakilan dari setiap OPD guna menanggapi usulan yang disampaikan pada kesempatan ini.

Camat Selayar M. Saman mengucapkan terimakasih kepada Sekda Lingga dan seluruh perwakilan OPD yang telah hadir untuk menanggapi usulan yang diharapkan agar dapat diteruskan hingga tahap pembahasan.

Tanpa memperpanjang waktu Camat Selayar langsung menyampaikan beberapa usulan yang telah disepakati pada musrenbang tingkat desa di Kecamatan Selayar beberapa waktu lalu.

Dalam forum ini M. Saman meminta kepada pihak DPRD maupun dinas terkait agar dapat ditanggapi usulan yang sekiranya penting untuk di utamakan dalam pembangunan di Kecamatan Selayar.

“Yang paling penting itu kami meminta akses jalan utama kantor camat Selayar dan akses jalan ke desa sembuang agar dapat diperjuangkan untuk dilakukan pembangunan karena mengingat banyak sekali anak-anak sekolah yang melewati akses jalan yang cukup memprihatinkan” papar Camat Selayar.

Selain itu dia juga meminta agar dianggarkan untuk pembangunan ruang serba guna kepada dinas terkait, agar ruang tersebut dapat difungsikan untuk kegiatan-kegiatan seperti salah satunya untuk pelaksanaan Musrenbang dan kegiatan lainnya.

Lebih jauh M. Saman terus melanjutkan pembacaan beberapa usulan yang yang mengingat sangat penting agar dapat ditanggapi oleh dinas-dinas terkait seperti pembangunan mushola kantor camat, papan plang kecamatan, pengaspalan jalan hingga penerangan lampu jalan untuk beberapa titik lokasi di Kecamatan Selayar.

Sementara itu ditempat yang sama dalam sambutannya Sekda Lingga mengatakan Musrenbang ini merupakan salah satu cara atau mekanisme dalam rangka melakukan perencanaan pembangunan.

“Diharapkan dalam usulan ini masing-masing desa atau daerah itu dapat sejalan dengan dikembangkannya salah satu potensi dari 4 sektor unggulan Bupati Lingga mulai dari Perikanan, Pertanian, Peternakan dan hingga Pariwisata” sebut Sekda Lingga ini

Sekda juga meminta kepada dinas PU agar dapat memperhatikan untuk pembangunan aula atau balai pertemuan untuk kecamatan Selayar karena mengingat hal ini sangat penting dan berguna untuk setiap daerah-daerah.

“Pemerintah daerah bersama Bupati Lingga terus berusaha mewujudkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Lingga untuk menuju Lingga terbilang 2020” tutupnya.

Penulis | Herdoni
Sumber| Dok.| Humpro Lingga
Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.