Gunakan APBD Kepri, Komisi III DPRD Kepri Tinjau Pembangunan Drainase di Batam

POPULER HARI INI

HarianMemoKepri.com, Batam – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Widiastadi Nugroho melakukan peninjauan lapangan terkait pembangunan dan perbaikan saluran air di Kelurahan Baloi Permai, Kota Batam, Selasa, (17/07/18).

Peninjauan tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana progress kesiapan dalam pembangunan saluran air yang menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kepri 2018 yang telah dimulai pada tanggal 28 Mei 2018 dan lama pengerjaan yakni 180 hari kerja dengan nilai Rp 1,125 M.

“Kami melihat pembangunan saluran air di Kelurahan Baloi Permai Batam, sejauh mana perkembangannya.” ucap Widiastadi Nugroho.

Juga dilanjutkannya, setelah pembangunan saluran air, akan kembali dibangun taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) pada sisa lahan pembangunan.

“Nantinya setelah selesai pembangunan saluran air tersebut, akan dilanjutkan dengan dibangun taman sebagai ruang terbuka hijau. Dan ada sisa lahan sekitar 4 hingga 5 meter disekitar saluran air agar bisa dimanfaatkan sebagai RTH,” Jelasnya.

Anggota Komisi III DPRD Kepri melihat progress secara langsung pembangunan Drainase di Kota Batam. (foto. ist)

Selain Widiastadi, Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution yang turut hadir mengatakan target waktu pelaksanaan tersebut harus sesai dengan jadwal. “Ini sudah bulan Juli dan pembangunan baru mencapai 18 persen, harus segera diselesaikan agar sesuai dengan target.” Kata Surya Makmur.

Juga ditambahkan oleh Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Alex Guspeneldi mengatakan bahwa jika memang masih ada lahan sisa disekitar saluran air yang dibangun tersebut harus dibenahi juga.

“Kalau memang tahun ini belum ada anggaran untuk membangunnya, nanti bisa dianggarkan di tahun depan. Maksudnya agar nanti tidak disalahgunakan lahan tersebut seperti dibangun ruli.” Tambah Alex.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Alam (SDA) Dinas PUPR Provinsi Kepri, Nelda menanggapi apa yang disampaikan anggota Komisi III DPRD Kepri. Dan menanggapi terkait pembangunan RTH, pihaknya akan menyesuaikan dengan titik kordinat pembangunan.

BACA JUGA :  Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjungpinang Ikuti Penyuluhan Hukum
BACA JUGA :  Puluhan Calon Anggota PMII Ikuti Masa Pelatihan

“Insyaallah target pembangunan saluran air tersebut nanti sesuai dengan jadwal, yakni 180 hari kerja. Memang rencananya nanti lahan sisa tersebut akan difungsikan sebagai RTH agar tidak terkadi penyalahgunaan lahan tersebut. Dan untuk pembangunan tahap 2 nanti bisa dianggarkan di tahun depan oleh Komisi III,” Terangnya.

Selain Widiastadi Nugroho dan Surya Makmur Nasutian, dalam peninjauan lapangan tersebut hadir juga anggota dewan Joko Nugroho, Alex Guspeneldi, Saproni dan Sahmadin Sinaga. (Red)

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img