Gubernur Kepri Kunjungi Kegiatan Nasi Kapau di Desa Mepar Lingga

  • Bagikan
img20210615124319

Lingga — Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E, M.M. melakukan kunjungan kegiatan Nasi Kapau yang digelar Polda Kepri di Lapangan Voli Desa Mepar, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga. Selasa (15/06/21).

Pantauan awak media harianmemokepri.com di lokasi, Gubernur Kepri sampai di Desa Mepar sekitar pukul 12.30 WIB, yang didampingi Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int. beserta beberapa jajaran Korem 033/WP, dan turut hadir Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Kedatangan mereka, langsung disambut oleh Bupati Kabupaten Lingga M. Nizar S.Sos didampingi istri Mar’atussholihah M. Nizar, dan Camat Kecamatan Lingga Yulius, SKM, dan juga di sertai antusias warga masyarakat setempat.

screenshot 2021 06 15 16 52 17 41
Gubernur H.Ansar Ahmad, S.E, M.M. Saat Memberikan Keterangan Kepada Para Awak media.

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad saat dimintai keterangan dalam kegiatan kunjungan tersebut mengatakan, Program Nasi Kapau ini merupakan program inisiatif dan kearifan lokal dari jajaran Polda Kepri yang memberi judul Nasi Kapau yaitu Vaksinasi Jangkau Pulau.

“Mungkin ini dilatarbelakangi oleh klasifikasi Kepulauan Riau, yang memang provinsi yang 96 persen lautannya, kemudian 4 persen daratannya, dan dengan jumlah pulau yang sangat banyak di Kepri ini saja 2.408 pulau dan di lingga saja ada 640 lebih,”

“Hari ini kita di Kabupaten Lingga, disini ada 98 pulau yang berpenghuni hari ini kita kunjungi salah satunya di Pulau Mepar iniĀ  Polda menggelar Vaksinasi menjangkau pulau Nasi Kapau ini,”

“Saya kira ini kan ide bagus ya trobosan bagus dan juga, penduduk kita sebagian ada sekitar 30 40 persen itu di pulau-pulau kecil jadi kita juga perlu jangkau untuk vaksinasi supaya mereka bisa kita proteksi dari Pandemi Covid-19 ini,”

“Saya menyambut baik ide dan kegiatan ini dan kita dorong kita dukung sama-sama, untuk sinergitas ini kita lakukan bersama, target kita 50 persen di akhir bulan Juni ini bisa kita capai, dan 17 Agustus kita sudah bisa mendikler bahwa 70 persen dari jumlah penduduk di Kepri ini, secara menyeluruh sudah bisa kita vaksinasi,”

“Dan saya sekali lagi mengapresiasi, mendukung ini bersama teman-teman Forkopimda yang lain, semoga program seperti ini akan membuat jadi pemicu semangat bagi kita semua,”

“Dan teman-teman yang lain juga punya program seperti vaksin mobile gurindam 12 yang di laksanakan oleh Korem dan jajarannya juga itu di kembangkan di lakukan setiap hari,”

“Jadi semua Sekmen akan kita sentuh, kita kejar, kita sasar, jadi kita berharap kegiatan vaksin ini bisa sukses dan berhasil di seluruh tempat, apalagi kita kan salah satu tempat kunjungan pariwisata dalam objek pembahasan babel-babel itu ya khususnya Batam dan Bintan, itu saya kira kan orang banyak selama ini kan menambah link out stay kunjungannya ke kabupaten-kabupaten kota lain yang mempunyai potensi wisata seperti Kabupaten Lingga,”

“Sekali lagi apresiasi terimakasih semoga usaha kita ini senantiasa mendapat ridho dari Tuhan yang maha kuasa sehingga Covid segera berakhir di negeri kita tercinta ini,” ungkap Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E, M.M.

Selain itu juga tampak hadir di lokasi tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman yang kebetulan juga sedang melakukan agenda kunjungan ke Kabupaten Lingga dalam kegiatan Nasi Kapau.

Setelah menyampaikan keterangan, sebelum lepas tali dari Pelabuhan Desa Mepar, Gubernur sempat menyaksikan secara lansung proses kegiatan vaksinasi yang di lakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Daik Lingga kepada salah satu warga, di lokasi kegiatan.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.