Gubernur Kepri Inginkan Masyarakat Selalu Berinovasi

5
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat melihat salah satu inovasi masyarakat (foto. Hms)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun berharap, masyarakat dapat menuangkan ide dan melakukan inovasi untuk dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya ditengah kemajuan teknologi saat ini hal tersebut penting untuk dilakukan.

“Karena itu berguna untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya saat membuka Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Kepri ke-7 Tahun 2018 di TCC Mall, Tanjungpinang, Rabu (11/7/2018).

Selain itu kata Nurdin, dengan adanya penguasaan teknologi yang mumpuni. Selain dapat berguna bagi kemampuan pribadi juga dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarkat.

Ia merasa yakin, jika hal itu terus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari serta ditambah dengan dukungan dari semua elemen, akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Pemerintah sendiri kata dia, akan konsisten untuk terus mendukung dan berupaya mendorong kreativitas tersebut, agar dapat digunakan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Nurdin memberikan apresiasi kepada seluruh dalam lomba inovasi TTG tahun 2018 ini. Nurdin berharap seluruh inovasi yang dihasilkan dalam lomba tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Kita patut bangga hasil kreasi kita tapi teruslah belajar dan temukan terus inovasi yang berguna bagi khalayak banyak,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Catatan Silil (DPMD Dukcapil) Provinsi Kepri Sardison, menambahkan adapun tujuan diselenggarakan lomba ini salah satunya untuk meningkatkan kreativitas masyarakat juga untuk percepatan penggunaan teknologi.

“Sebagai wahana untuk menggali inovasi masyarakat juga dapat memberikan alat bermanfaat bagi kebutuhan sehari-hari,” kata Sardison.

Lomba yang berlansung selama 3 hari itu diikuti 30 orang peserta, yang terdiri dari 6 inovasi berasal dari Kota Tanjungpinang, 7 dari Kota Batam, 4 dari Kabupaten Bintan, 5 dari Kabupaten Lingga, 5 Kabupaten dari Karimun, 2 dari Kabupaten Natuna dan 1 dari Kabupaten Anambas.

BACA JUGA :  Nurdin dan Isdianto Dianugerahi Gelar Kehormatan dari LAM Kepri

Tiga pemenang terbaik dalam lomba inovasi TTG ini nantinya akan mewakili Provinsi Kepri dalam ajang lomba inovasi TTG tingkat nasional di Provinsi Bali pada Oktober mendatang.

Tampak hadir dalam pembukaan tersebut yakni Ketua Komisi I DPRD Abdurrahman, serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri. (Red/Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.