Gubernur Kepri Ansar Ahmad Lantik Robby Kurniawan Jadi Bupati Bintan Defenitif

waktu baca 2 menit
Senin, 3 Okt 2022 12:14 0 3 Indra Priyadi

Kepri – Pemerintah Provinsi Kepulauan melantik Robby Kurniawan menjadi Bupati Bintan Defenitif sisa masa jabatan 2021-2024, kegiatan pelantikan ini berlangsung di Gedung Daerah Tepi laut Tanjungpinang, Senin ( 03/10 ) pukul 08:00 Wib pagi.

Pelantikan Bupati Bintan tersebut di awali dengan pembacaan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang pengesahan pengangkatan Bupati Bintan dan pengesahan pemberhentian Wakil Bupati Bintan Provinsi Kepulauan Riau nomor 131.21- 5483 tahun 2022 mengesahkan Robby Kurniawan S.P.W.K wakil Bupati Bintan di angkat menjadi Bupati Bintan sejak tanggal pelantikan hingga berakhir masa jabatan Bupati Bintan hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

Keputusan Menteri Dalam Negeri diberikan kepada yang bersangkutan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. Keputusan tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 23 September 2022 dan di tandatangani Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

Dilanjutkan dengan pengucapan dan pelantikan Robby Kurniawan sebagai Bupati Bintan defenitif serta penandatanganan berita acara pelantikan Bupati Bintan defenitif oleh Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad

Dalam sambutannya Ansar Ahmad berharap pertama Bupati sudah memiliki kewenangan lebih kuat setelah di lantik menjadi Bupati defenitif terutama seperti dalam hal mengusulkan pejabat -pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan khususnya para eselon dua tetap harus ada persetujuan sedangkan bagi eselon III dan IV pada tingkat pelaksana fungsional tentu sudah menjadi kewenangan sepenuhnya sehingga hal ini tidak menghambat pekerjaan.

“Kita harap beliau ( Robby Kurniawan_red ) bisa memilih personel yang bisa memastikan membangun kinerja Bintan agar lebih baik. Kita harap juga semua indikator makro di Bintan bisa memberikan kontribusi besar ke Provinsi karena keberhasilan Provinsi tergantung keberhasilan Kabupaten/Kota, maka kita terus dorong melalui rapat koordinasi kepala daerah kita untuk memberikan penilaian dalam berbagai hal,” jelas Ansar.

Di akhir tahun ini, Ansar melanjutkan, akan memberikan apresiasi kepada Kabupaten/Kota yang telah meraih keberhasilan pada bidang tertentu, selain itu Pemprov Kepri juga akan memberikan teguran khususnya capaian angka-angka yang masih harus di pacu/dorong. Hal ini akan diberikan pada rapat koordinasi dengan kepala daerah pada Bulan Desember mendatang.

“Mudah-mudahan Kabupaten Bintan bisa lebih maju, karena Bintan merupakan Kabupaten induk serta sebagai trigger investasi kita setelah Kota Batam, Bintan, Karimun dan Kabupaten/Kota lainnya. Kita ketahui core sumber devisa dan pendapatan daerah di Bintan adalah Pariwisata salah satunya maka kita dorong supaya yang masih menjadi sumbatan karena perlu kebijakan pemerintah pusat kita dorong supaya bisa mengembalikan kemampuan fiskal daerahnya sendiri karena pariwisata,” ujar Ansar.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

harian tni kepri

revisi iklan dan medsos

post 1080x1080
whatsapp image 2022 11 18 at 11.27.52

Smsi Group