GP Ansor Tanjungpinang Laksanakan Diklatsar Banser

POPULER HARI INI

Tanjungpinang – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Satuan Koordinasi Cabang Banser Tanjungpinang melaksanakan pendidikan latihan dasar Barisan Ansor Serbaguna di Pondok Pesantren Al Khoir Km 13, Jumat ( 02/04 ).

Diklatsar Banser ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 02 – 04 April 2021, diawali dengan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Sunaryo S,Ag selaku Katib Syuriah PCNU Tanjungpinang.

Adapun jumlah peserta mengikuti kegiatan Diklatsar sebanyak 63 orang, terpantau juga salah satu anggota DPRD Kota Tanjungpinang Viky Bahctiar turut menjadi peserta dalam Diklatsar tersebut.

Dalam arahan Katib Syuriah menjelaskan, niat tergabung di Banser merupakan suatu keistimewaan, pengabdian dilakukan setiap tetesan keringat yang muncul ke bumi pertiwi ini akan menjadi saksi kita dan menjadi saksi dihadapan Allah SWT.

Katib Syuriah PCNU mengalungkan nama peserta secara simbolis ( Foto: Indrapriyadi/Harianmemokepri.com.)
Katib Syuriah PCNU mengalungkan nama peserta secara simbolis ( Foto: Indrapriyadi/Harianmemokepri.com )

“Saat ini kita dalam kondisi Pandemic mau tidak mau kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan jaga kesehatan diri, pengabdian saudara untuk tetap eksis di dunia dalam pelaksanaan amaliyah ahlus Sunnah Wal Jamaah adalah pengabdian yang paling utama serta keberkahan yang kita harapkan dari muasis Nahdhatul Ulama adalah satu hal yang harus dipertahankan,” jelasnya.

Sunaryo melanjutkan, jangan lengah terhadap pengaruh isu – isu negatif kabar berita yang tidak jelas.

Tim Skolat Ansor Banser Tanjungpinang
Tim Skolat Ansor Banser Tanjungpinang

“Anggota Banser tidak boleh gampang terprovokasi, karena prinsip yang dipertahankan bagaimana bisa terus tetap berkiprah pengabdian dirinya dalam menjaga negara kesatuan republik Indonesia ini, saya yakin dan percaya semua yang hadir pada hari ini merupakan pejuang – pejuang dengan tulus ikhlas demi kejayaan apa yang kita cita-citakan tetap unggul dalam mempertahankan ahlus Sunnah Wal Jamaah an nahdiyah, ” pungkas Sunaryo.

BACA JUGA :  Jelang MTQ ke VII, Nurdin Tinjau Persiapan Astaka MTQ di Lingga

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img