oleh

Gesa Pembangunan, Bupati Abdul Haris Surati Ditjen Bina Pemerintahan Daerah Sebagai Narasumber

Harianmemokepri.com | Anambas — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas dalam waktu dekat akan menyurati dan meminta kepada Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa dari Kementrian Dalam Negeri untuk turun ke Anambas sebagai narasumber tentang pelaksanaan Pemekaran Pemerintah Desa.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah akan menyurati Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, sebagai narasumber bagaimana pemekaran desa di Anambas,” ucap Bupati Abdul Haris, Rabu (06/01/2021).

Ia mengatakan narasumber ini nanti sebagai tenaga ahli pemekaran desa dari kementrian, “insyaallah dalam waktu dekat kita juga akan mengundang tim Pemekaran Desa, tokoh masyarakat, kepala desa dan camat di daerah desa bersangkutan untuk mendengarkan apa saja syarat sebagai desa pemekaran atau desa persiapan,” ucapnya.

Bupati Abdul Haris juga menjelaskan alasannya adalah bagaimana dengan pemekaran desa untuk memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat dan rentang kendali yang sangat jauh juga sulit serta dihadapi beberapa musim di tempat kita seperti musim utara musim barat dan lain sebagainya.

“Kita juga akan melakukan bagaimana untuk mempercepat pembangunan dan untuk menumbuh kembangkan dalam kedewasaan masyarakat, menata, membangun daerah atau wilayahnya, oleh karena itu dalam hal ini kita pemerintah daerah sangat mendukung sekali.” ujarnya.

“Dari wujud keseriusan kita ini saya selaku Bupati Kepulauan Anambas sudah melayangkan surat kepada Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Menteri Dalam Negeri. Ini menjadi cikal bakal percepatan pemekaran desa yang diinginkan oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas,” pungkas Bupati Abdul Haris.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Anggota DPRD Batam Bersinergi dengan Dinas PU Normalisasi Drainase di Kavling Senjulung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.