Gempar!!, Ada Kaki Nongol di Makam Lama

10
P3nemuan mayat yang ditanam di Kubur lama (foto. Ist)

HarianMemoKepri.com, Peristiwa – Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, yang biasanya tenang, mendadak gempar oleh penemuan jasad seorang perempuan di makam setempat.

Kehebohan ini dipicu oleh Diyono (50), salah seorang warga Desa Tegowangi, yang sedang mengambil kayu dan bambu di sekitar pemakaman desa.

Saat beristirahat, tanpa sengaja Diyono melihat kaki menonjol di antara gundukan tanah makam lama. Ia pun mencium ada yang tak beres pada makam tersebut.

“Awalnya itu saya sedang bekerja biasa mas, mengambil kayu batang bambu di sekitar pemakaman, lalu saya istirahat duduk, tak sengaja melihat ada kaki kanan yang menonjol dari dalam gundukan tanah makam yang lama,” kisah Diyono seperti yang dikutip dari detikcom, Kamis (17/5/2018).

Diyono segera melaporkan penemuan itu kepada perangkat desa dan polisi. Tak ayal suasana desa, khususnya pemakaman, yang biasanya sepi dari hiruk pikuk warga, sontak menjadi ramai dan gaduh, terutama saat Polsek Plemahan dan Polres Kediri mendatangi lokasi penemuan jasad tersebut.

Belakangan, diketahui jasad ini bernama Sunarti, dengan kisaran usia 30-40 tahun. Sebagian warga juga dimintai tolong untuk membantu proses evakuasi. Warga pun berkerumun di sekitar pemakaman.

Bukan hanya Diyono dan warga Desa Tegowangi yang terkejut oleh temuan ini. Budi (45), warga desa tetangga yang kebetulan melintas di jalan depan pemakaman, pun tak kuasa menahan rasa penasarannya saat mengetahui pemakaman Desa Tegowangi mendadak ramai, bahkan ada mobil polisi.

Rupanya warga menemukan sosok jasad perempuan yang dikubur di atas makam orang lain. “Saya pikir ada orang meninggal dan dimakamkan, tapi kok ada polisi. Ternyata ada penemuan jasad orang dikubur di sekitar makam lama,” tuturnya.

BACA JUGA :  Jom Positif dan Karang Taruna Tanjung Unggat Gelar Hari Musik Tanjungpinang Dengan Konsep Ala Kampung Tempo Dulu, Gubernur dan Walikota Akui Bangga dan Girang

Jasad yang baru ditemukan tadi pagi itu kini dalam proses penyelidikan polisi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.