Gangguan Paru-paru, Jamaah Haji Asal Lingga Meninggal di Mekah

Jamaah Haji Asal Lingga (foto. Ist)

HarianMemoKepri.com, Lingga – Satu Jemaah Haji atas nama Ngatiman Sumardi Kamdi (46) Asal Kabupaten Lingga meninggal dunia di Makkah al-Mukarramah karena menderita penyakit gangguan paru-paru hingga kesulitan bernapas, Kamis (23/8) sekira pukul 04.00 Waktu Arab Saudi.

Dikutip dari Batamxinwen, Kepala Departemen Agama Kabupaten Lingga, H Edi Batara membenarkan wafatnya satu Jemaah tersebut. Hal itu diketahui setelah pihaknya mendapat data resmi dari Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Embarkasi Haji Batam.

BACA JUGA :  Pengusaha Sekaligus Adik Kandung Mantan Presiden Soeharto Meninggal Dunia

“Informasinya telah kami terima. Beliau meninggal karena sakit dan telah di makamkan di Sharaya, Makkah,” katanya, Jumat (31/8).

Ngatiman merupakan Jemaah Haji Kloter 04 Embarkasi Haji Batam. Diketahui, sebelum berangkat ke tanah suci, Ngatiman memang sudah di nyatakan sakit oleh dokter. Namun dokter akhirnya mengizinkan Jemaah tersebut berangkat karena kondisinya berangsur membaik.

“Jemaah ini harusnya berangkat bersama dengan kloter pertama Embarkasi Haji Batam. Namun karena kondisinya belum membaik, ia akhirnya ditanazulkan atau dipindah ke kloter empat,” tuturnya.

BACA JUGA :  Miris!!, Bayi Ini Meninggal Gara-gara RSUD Ngaku Perawat Tak Ada Yang Pandai Pasang Infus

Ngatiman didiagnosa menderita gangguan pernapasan atau dalam bahasa medisnya disebut Respiratoy Disease. Penyakit ini menyebabkan penderitanya bermasalah pada paru-paru, akibat cairan tertumpuk dalam paru hingga kadar oksigen yang diterima rendah, dan membuat penderita gagal bernapas.

”Semoga Allah mengampuni segala dosanya, dan diterima amal ibadahnya, serta keluarga yang di tinggalkan di berikan kesabaran dan ketabahan,” ucap Edi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.