oleh

Gadeng Awak Media, KPU Anambas Ajak Sosialisasi ke Masyarakat Dalam Pilkada 2020

Harianmemokepri.com | Anambas — Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas gelar Rapat Koordinasi bersama Media Online dalam optimalisasi sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan serentak 2020 di Aula Siantanur Jalan Iman Bonjol, Sabtu (28/11/2020).

Ketua KPU Anambas, Jupri Budi mengatakan Rapat Koordinasi bersama Awak Media ini, tindak lanjut dari Focus Group Discussion (FGD) sebelumnya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, agar masyarakat menggunakan hak suara dan cerdas dalam pemilihan.

Semakin banyak media yang terlibat, kata Jupti Budi, “elemen masyarakat serta pihak-pihak yang aktif mensosialisasikan pilkada serentak 2020, agar tingkat partisipasi pemilih lebih tinggi. Dan Legitimasi pemilihan kepala daerah itu terngatung tinggi atau rendah partisipasi pemilih,” Ucapnya.

Selain itu, Ketua KPU juga memastikan petugas penyelenggara pemilu akan mengedepankan protokol kesehatan pada saat pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember 2020 mendatang.

“KPU Anambas sudah mengantisipasi protokol kesehatan Covid-19 pada pemilihan langsung di TPS nanti,” Terangnya.

Ia menjelaskan jika ada masyarakat yang suhu badannya di atas 37,3°, maka akan langsung diarahkan ke ruangan khusus, dimana itu dilakukan oleh tenaga medis yang berada di TPS.

Ia juga mengatakan setiap TPS akan disediakan satu seat baju hazmat. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu kuatir untuk datang ke TPS.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Tuntut Sertifikat Tanahnya Dikembalikan, Ratusan Warga Linau Ancam Demo ke Istana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.