oleh

FGD Bersama Media Online, Ketua KPU Ajak Media Berpartisipasi Beri Himbauan dan Edukasi

Harianmemokepri.com | Anambas — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas gelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Media Online dalam rangka Optimalisasi Sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak 2020.

Acara tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk paham secara benar, agar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati di Kepulauan Anambas berjalan dengan aman dan lancar di masa Pandemi Covid-19.

Bertempat di Aula Siantanur jalan Imam Bonjol, kelurahan Tarempa, dihadiri Ketua KPU Anambas, Jufri Budi didampingi Komisioner KPU Anambas Jumadil Akhir dan Novelino, mengucapkan terima kasih kepada semua awak media terkhusus Media Online yang hadir dalam acara Focus Group Discussion tersebut.

“Saya berharap agar nantinya semua media online untuk mensosialisasikan Pemilukada serentak di Anambas kepada masyarakat agar Pemilukada berjalan lancar dan aman serta mentaati protokol kesehatan Covid-19 pada saat pencoblosan nantinya pada tanggal 9 Desember mendatang,” ucap Ketua KPU Budi kepada Awak Media yang hadir, Senin (23/11/2020).

Ia juga berharap agar media online ikut berpartisipasi memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Saat ini, kita ketahui bahwa Kabupaten Kepulauan Anambas sudah masuk Zona Kuning, maka dari itu kita berharap agar semua Awak Media khususnya Media Online bisa berkerjasama dengan KPU Anambas untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu damai, aman dan lancar,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Komisioner KPU Anambas, Jumadil Akhir yang berharap semua Media Online yang ada di Anambas bisa memberikan himbauan dan edukasi serta ajakan kepada basis disabilitas, basis jompo, basis pemilih pemula untuk dapat ke TPS untuk berpartisipasi menggunakan hak suaranya.

BACA JUGA :  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang Gelar Welcome Party untuk Peserta Dragon Boat Race

Sementara itu, Pimpinan Media Metrosidik.co.id Fitrah menyampaikan harapannya sosialisasi ini nantinya bisa bersinergi antara KPU dan Media untuk menarik simpati masyarakat untuk pentingnya Pemilukada dan menggunakan hak suaranya di Pemilukada serentak nantinya.

Bp Batam 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.