ETLE Belum Bisa Diberlakukan Sementara di Tanjungpinang

POPULER HARI INI

Tanjungpinang- Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) belum diberlakuan di wilayah Kota Tanjungpinang. Hal tersebut dikarenakan sarana dan prasarana seperti belum memadainya CCTV.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando S.H, S,ik mengungkapkan, saat ini belum bisa diberlakukan mengingat perlu dukungan sarpras yang memadai.

“Sementara ini belum karena itu didukung oleh sarana prasarana yang memadai contohnya untuk CCTV kita sendiri di jalan-jalan kita di tempat-tempat kita kan CCTV nya belum ada,” jelas Fernando, Kamis ( 25/03 ).

Fernando mengatakan bahwa nantinya jika sarana dan prasarana seperti CCTV memadai maka akan disambungkan ke Command Center Polres Tanjungpinang.

“Tapi Command center perlu alat pendukung  CCTV untuk diletakkan di lokasi strategis, kegiatan masyarakat kalo CCTV belum ada kan otomatis kita tak stand by itu siapkan untuk penambahan,” ujarnya.

Menurutnya, pemberlakuan ETLE tersebut sama seperti tilang pada umumnya, namun bedanya dengan adanya ETLE dapat menghindari transaksi antara kepolisian dan pelanggar lalu lintas.

“Sama seperti tilang umumnya karena itu menghindari bertemunya pelanggar dengan pihak kepolisian sehingga tidak ada transaksional,” lanjut Fernando.

Fernando sangat mendukung kebijakan Polda Provinsi Kepri dalam hal ETLE tersebut yang rencananya akan dilakukan pada tahap kedua.

BACA JUGA :  Beredar Akun Palsu Mencatut Nama Marlin Agustin

“Kami mendukung kebijakan Kapolda kalo sampai saat ini baru dicanangkan, rencananya untuk tahap dua, itu Polda kepri katanya informasi tahap dua tapi itupun harus di wilayah daerah,” pungkas Fernando.

BACA JUGA :  PT Unisem Tutup, Komisi IV DPRD Batam Gelar RDPU
 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img