Dukung Ketahanan Pangan, Jalasenastri Korcab IV DJAB manfaatkan lahan untuk bercocok tanam

HARIAN MEMO KEPRI, TANJUNGPINANG – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional khususnya pemenuhan kebutuhan cabai,tomat dan bumbu dapur, Ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV DJAB Daerah Jalasenastri Armada Barat Lantamal IV dan segenap pengurus dan anggota bahu membahu mengontrol dan merawat tanaman cabai,tomat serta beberapa bahan rempah lainnya, Jumat, (05/5/2017).

Gerakan tanam cabe,tomat merupakan  tindak lanjut instruksi dari Ketua PP Pusat Jalasenastri untuk memanfaatkan lahan-lahan tidur yang ada dikomplek perumahan menjadi produktif.

BACA JUGA :  Tragis, Ibu Ini Menyusul Kematian 4 Anaknya yang Dibakar Pemabuk

“Para ibu-ibu jalasenastri Lantamal IV Tanjungpinang memang sudah mengagendakan kegiatan ini dari sebelumnya, “jelas Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV Tanjungpinang, Mayor Laut (KH) Josdy.

Kebun cabai Jalasenastri Korcab IV DJAB, Lanjutnya, diberi nama Laman Olive yang berada di belakang Mako Lantamal IV saat ini telah berkembang terlihat tanaman cabai dan tomat tumbuh subur dan sudah mulai berbuah.

BACA JUGA :  Melihat Kinerja Yang Baik Petugas Bandara dan Pelabuhan, DPRD Kepri Berikan Apresiasi

“Untuk nama lanhan sendiri dari Ibu ketua Jalasenastri Korcab IV,”ujarnya.

Berkat tangan dingin ibu-ibu Jalasenastri Kocab IV DJAB kedua tanaman dirawat dan diberi asupan pupuk sehingga tumbuh subur tidak lain berkat kerjasama pendampingan penyulu pertanian dari Departemen Pertanian Kota Tanjungpinang dan Dispotmar Lantamal IV.(CR003)

 

 

 

hut kepri gub wagub whatsapp image 2022 08 16 at 14.06.27 iklan media whatsapp image 2022 09 23 at 08.12.29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.