Dua Hari Pencarian, 2 Orang Nelayan Asal Bintan Selamat

Menggunakan Kapal Kayu, Masyarakat sekitar turut mencari Nelayan yang hanyut
Menggunakan Kapal Kayu, Masyarakat sekitar turut mencari Nelayan yang hanyut

Bintan – Dua orang Nelayan asal Kabupaten Bintan berhasil di selamatkan di daerah Teluk Mata Ikan Nongsa, Batam oleh Basarnas Tanjungpinang, dimana dua orang Nelayan tersebut kapal yang mereka gunakan sempat mengalami kerusakan pada mesin sehingga mereka hanyut dan terbawa arus sampai daerah tersebut.

Diketahui Pihak Basarnas Tanjungpinang melaksanakan pencarian selama dua hari berturut-turut mulai hari Senin malam hingga Selasa siang. Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam berjumlah 4 (Empat) orang personil bergerak ke lokasi menggunakan Truck Personil dan 1 (Satu) Sett Rubber Boat untuk mengecek keadaan korban.

Kepala Basarnas Tanjungpinang Slamet Riyadi menjelaskan pada hari pertama pihaknya menerima Informasi dari Kades Desa Sebong Lagoi bahwa warganya yang beraktifitas Nelayan Sungai Kecil hilang kontak pada hari Senin tanggal 09 Mei 2022 sekitar pukul 21:00 Wib.

“Nelayan tersebut berangkat melaut/menjaring ikan pada pukul 16.00 Wib menggunakan kapal kayu/pompong, korban menjaring ikan di wilayah perairan Batu Putih sampai perairan Berakit,” jelas Slamet melalui WhatsApp, Selasa ( 10/05 ) sore.

Kemudian pada hari kedua Tim SAR gabungan di bagi menjadi dua regu yang terdiri dari regu pertama RB 209 Tanjungpinang, Polair Polda Kepri, melaksanakan pencarian dengan menyisir sekitar lokasi kejadian, selanjutnya ke arah utara menggunakan unsur yang dimiliki Potensi masing-masing.

Sedangkan regu kedua terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Polair Polres Bintan, TNI AL dan Keluarga melaksanakan pencarian dengan penyisiran bibir pantai menggunakan kapal kayu/pompong, Rubber Boat serta jalur tepian bibir pantai.

“Dengan telah ditemukannya korban dalam keadaaan selamat dan sehat wal’afiat, kegiatan Ops SAR H.2 di nyatakan selesai dan di usulkan di tutup seluruh unsur kembali ke pangkalannya masing-masing,” pungkasnya.

 452 Pengunjung

hijau dan putih profesional iklan promosi diskon ongkos kirim banner landscape (512 × 200 piksel)
whatsapp image 2022 04 29 at 12.49.43 whatsapp image 2022 04 30 at 15.19.45 (1) hari kebangkitan nasional 2022 (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.