DPRD Anambas Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda Pembentukan Kecamatan Kute Siantan

  • Whatsapp

Harian Memo Kepri, Anambas — DPRD kabupaten Anambas menggelar rapat paripurna penyampaian Ranperda pembentukan kecamatan Kute Siantan, Kamis (09/05/2019).

Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Anambas Imran menyampaikan bahwa Ranperda pembentukan Kecamatan Kute Siantan merupakan program prioritas pembentukan Perda pada tahun 2019.

Muat Lebih

“Hari ini adalah suatu bukti nyata pemerintah daerah dan DPRD selalu tetap memperjuankan supaya dan keinginan masyarakat dalam mencapai cita – cita nya,” ucap Imran saat membuka Rapat Paripurna.

Dalam ketentuan perundang-undangan Wakil Bupati Wan Zuhendra menjelaskan bahwa pembentukan Kecamatan Kute Siantan, berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2018 tentang kecamatan bahwa untuk kepentingan strategis nasional.

“Pembentukan kecamatan tersebut meliputi kecamatan di kepulauan terluar dan terpencil di kawasan perbatasan negara di wilayah darat dan dalam rangka strategis,” ucap Zuhendra.

Zuhendra juga menjelaskan Pulau Tokong Belayar yang merupakan salah satu pulau terluar menjadi bagian wilayah calon Kecamatan Kute Siantan, oleh karena itu pemerintah segera membentuk Ranperda tentang pembentukannya.

“Dengan terbentuknya Kecamatan Kute Siantan nantinya diharapkan kedepa Kecamatan Kute Siantan dapat tumbuh dan berkembang serta mampu dan meningkatkan penyelenggaraan pelayanan pemerintah kepada masyarakat yang lebih baik,” tutup Zuhendra.

Pada Rapat Paripurna ini dihadiri oleh para anggota DPRD Kabupaten Anambas, para penjabat sipil, TNI/Polri, forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten Anambas, para asisten, jajaran staf ahli bupatu, dan kepala perangkat daerah kabupaten.

Penulis/Dok : Pinni
Editor      : Tomo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.