Beranda Berita Kepri DPRD Anambas Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Dua Ranperda

DPRD Anambas Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Dua Ranperda

DPRD Anambas Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Dua Ranperda

Harian Memo Kepri | Anambas — Rapat Paripurna DPRD dalam agenda Penyampaian Ranperda Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018, dan Penyampaian Ranperda Inisiatif DPRD tentang Jawab Sosial Perusahaan dan Lingkungan Perusahaan Kepada Kepala Daerah Kabupaten Anambas, Selasa (09/07/2019).

Rapat dilaksanakan pada pukul 20.30 WIB, di Ruang Rapat Paripurna DPRD lantai I yang dipimpin oleh Imran, Ketua DPRD KKA, didampingi Amat Yani, wakil ketua II, dan Taufik Effendi, sekretaris DPRD.

Imran menyampaikan berpedoman peraturan menteri dalam negeri nomor 120 tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan menteri dalam negeri nomor 80 tahun 2015 tentang pembentukan produk hukum daerah menyimpulkan bahwa rancangan perda sebelum melakukan pembahasan pertingkat kedua terlebih dahulu disampaikan dalam rapat paripurna.

Lanjut imran, “Dalam pembicaraan tingkat pertama yang disertai penjelasan oleh kepala daerah dan sebaliknya rancangan perda yang berasal dari DPRD diawali dengan penjelasan pimpinan komisi, pimpinan kamongkresi, dan pimpinan faktor perda atau dari pihak khusus dalam rapat paripurna,” pungkasnya.

Abdul Haris. SH, Bupati Anambas dalam pidato pengantar rancangan perda menyampaikan berbasis akrual dalam penyusunan laporan keuangan pemerintahan daerah (LKPD) KKA sebagaimana yang diamanatkan peraturan pemerintah nomor 71 tahun 2010 tentang standar akuntansi pemerintah.

Lanjut Haris, “Materi yang disampaikan dan di sajikan kepada DPRD Anambas dibentuk dalam berbasis akrual meliputi 7 komponen yaitu laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, laporan operasional, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas, dan catatan atas laporan keuangan tahun anggaran 2018 berdasalkam audit BPK RI atas LKPJ pemkab tahun anggaran 2018,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.