Beranda Berita Bintan DPM Desa Kabupaten Bintan Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna

DPM Desa Kabupaten Bintan Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna

DPM Desa Kabupaten Bintan Gelar Lomba TTG.jpg

Harian Memo Kepri | Bintan — Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Desa Kabupaten Bintan menggelar Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) 2019 yang dilaksanakan di GOR Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Senin (1/6/2019)

Kegiatan ini diikuti sebanyak 16 peserta yang berasal dari sekolah, Poyantek dan Umum. Dasar dari penyelenggaraan TTG adalah sebagai upaya pendekatan yang ampuh dalam mendorong percepatan mewujudkan kemandirian masyarakat Desa.

Dalam laporan kepala Dinas DPMD Bintan Ronny kartika sstp menyampaikan dengan sentuhan TTG mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi di Pedesaan.

TTG tidaklah selalu alat atau mesin, melainkan juga dapat berupa teknologi proses atau produk yang dapat menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan lingkungan.

Untuk itu diharapkan para Kepala Desa dapat memanfaatkan kegiatan TTG tersebut untuk membantu dan melakukan sosialisasi atau memfasilitasi masyarakat pentingnya penenarapan teknologi tepat guna dalam pengelolaan potensi suberdaya alam yang cukup melimpah di desa, Begitu juga dengan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Dengan TTG juga diharapkan akan mampu mengoptimalkan keberadaan masyarakat kelembagaan masyarakat yang telah terbentuk di Bintan khususnya Yaitu pos pelayanan teknologi tepat guna ( Posyantek).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.