Beranda Berita Kepri Dorong Tanjung Unggat Jadi Kampung Warisan Melayu, Masyarakat Dukung Karang Taruna Tanjung...

Dorong Tanjung Unggat Jadi Kampung Warisan Melayu, Masyarakat Dukung Karang Taruna Tanjung Unggat

11 views
Karya Karang TarunaTanjung Unggat.( dok.FB)

HARIAN MEMO KEPRI, TANJUNGPINANG – Terkait kreatifitas yang ditunjukkan oleh Karang Taruna Tanjung Unggat dalam membuat Tanjung Unggat sebagai Kampung Warisan Melayu mendapat dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak.

Terbukti, Terlihat beberapa warga Tanjung Unggat antusiaa berswafoto ria menikmati akhir pekan di tempat selfie gratis yang digagas oleh Karang Taruna Tanjung Unggat.

“Bagus sekali, ini suatu trobosan inovatif karya anak muda Tanjung Unggat,”ucap Asriawaty, Salah satu warga Tanjung Unggat, Sabtu, (23/9/2019).

Tidak hanya itu, anak-anak terlihat ceria melihat area rekreasi sederhana yang penuh warna warni tersebut.

Disisi lain mengangkat Tanjung Unggat sebagai Kampung Warisan Melayu, Lembaga Amanah Riau Hulu Kuala (Laruka) Tanjungpinang yang juga berdomisili di Tanjung Unggat, sangat mengapresiasi dan turut bangga akan kegiatan Karang Taruna tersebut.

“Ini suatu kebanggaan kita sebagai masyarakat Tanjung Unggat yang memiliki para pemuda yang kreatif dan inovatif dalam memajukan Tanjung Unggat sebagai Kampung Warisan Melayu,” ucap Ketua Laruka, Dg.Marzuki.

Dikatakannya, selain sebagai Kampung Wisata, Tanjung Unggat Juga merupakan Kampung Sejarah yang kental akan Warisan dan Resam Budaya Melayu.

“Tanjung Unggat adalah kamping tua yang masih lagi kental terhadap adat dan istiadatnya, dan bagi masyarakat luar, ketahuilah, bahwa Tanjung Uggat juga tidak kalah memiliki sejarah yang hebat pada masa lampau,” katanya.

Dia juga mengatakan, untuk berterima kasih atas seluruh kegiatan positif dari Karang Taruna Tanjung Unggat.

“Apapun yang mereka buat, selaku warga Tanjung Unggat juga, kami bangga kepada mereka,”tutupnya (CR003).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.