Dituding Dukung Salah Satu Paslon di Pilkada Tanjungpinang, Sekretaris Laruka Tanjungpinang : Kami Tegaskan Bahwa Kami Tidak Boleh Berpolitik Praktis

3

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Adanya beberapa tudingan bahwa Lembaga Amanah Riau Hulu Kuala (Laruka) Tanjungpinang ikut mendukung salah satu Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang di Pilkada serentak 2018, Sekretaris Laruka Tanjungpinang Syaiful Amri menegaskan bahwa Laruka Tanjungpinang tidak melakukan politik praktis di Pilkada mendatang, Kamis, (22/2).

“Laruka Tanjungpinang tidak ikut mendukung paslon mana pun, dan tidak ada yang membawa-bawa nama Laruka Tanjungpinang untuk pilih paslon manapun,” tegas Sekretaris Laruka Tanjungpinang, Syaiful Amri saat di wawancarai HarianMemoKepri.com.

Dia mengatakan, Laruka Tanjungpinang adalah Lembaga independent dan tidak boleh ikut berpolitik praktis. “AD/ART kita menyebutkan bahwa seluruh anggota tidak boleh berpolitik praktis, jika mendukung paslon ya jangan bawa-bawa bendera Laruka, jadi hanya pribadinya saja,” ucapnya.

Lembaga yang dihuni oleh para Budayawan dan Sejarahwan ini, mengakui mengikuti jejak tetuanya di Lembaga Adat Melayu (LAM) yang merupakan Lembaga Independent.

“Kita mengikuti datok-datok kita di LAM Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri, bahwa Laruka tidak akan memihak dan ikut di kampanye paslon manapun,” ujarnya.

Diketahui, bahwa beberapa oknum masyarakat Tanjungpinang telah mengatakan bahwa Laruka Tanjungpinang mendukung salah satu paslon di Pilkada. “Sekali lagi kami tegaskan bahwa Laruka Tanjungpinang tidak memihak paslon manapun, dan jika ada yang mendukung itu hanya pribadinya saja,” katanya. (Muhammad Ridwan)

(Ket. Foto : Sekretaris Laruka Tanjungpinang, Syaiful Amri/ist)

BACA JUGA :  Massa Kembali Gelar Aksi Bela Rohingya di Kedubes Myanmar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.