Ditanya Kriteria Cawapres, Jokowi Akan Bicara dengan Partai Pendukung

4
Presiden Joko Widodo (tengah) berjalan bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung (kanan) dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang juga kader PDIP Puan Maharani (kiri) seusai pembukaan Rakernas III PDIP di Sanur, Bali, Jumat (23/2). Dalam rakernas tersebut telah diputuskan untuk mencalonkan kembali Joko Widodo sebagai calon presiden 2019-2024. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

HarianMemoKepri.com, Nasional – Presiden Joko Widodo belum mau menyebutkan kriteria calon wakil presiden ( cawapres) yang akan mendampinginya pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Jokowi menanggapi pengusungan dirinya sebagai capres oleh PDI-P dalam rapat kerja nasional di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).

Jokowi mengatakan, hal itu masih akan dibicarakan dengan partai-partai pendukung di pemerintahan.

“Mengenai kriteria, mengenai wakil presiden, itu akan dibicarakan bersama-sama nantinya dengan seluruh partai pendukung. Akan kami bicarakan,” kata Jokowi seusai menyerahkan sertifikat tanah kepada warga di Pura Dalem Sakenan, Denpasar, Bali, Jumat (23/2/2018).

Saat ditanya kapan akan bertemu dengan para pimpinan partai pendukungnya, Jokowi menjawab bakal diagendakan.

Namun, saat ditanya apakah kriteria atau namanya sudah ada, Jokowi menjawab bahwa dia punya kriterianya dalam pikiran.

“Di sini ada (sembari menunjuk kepala),” kata Jokowi.

“Kami sudah ketemu. Nanti ketemu. Ketemu. Ketemu lagi. Hingga akhir pasti ketemu,” ucap Jokowi.

Jokowi sendiri saat ini sudah mendapat dukungan resmi dari PDI-P yang merupakan partai utama pendukungnya pada Pilpres 2014.

Deklarasi pengusungan Jokowi sebagai capres berlangsung dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI-P di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).

Politisi PDI-P sekaligus Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengunggah foto deklarasi Jokowi oleh PDI-P melalui akun resmi Twitter-nya.

“Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @ jokowi menjadi calom presiden untuk tahun 2019-2024,” tutur Pramono, Jumat (23/2/2018). (Red/Kompas.com)

BACA JUGA :  Premium dan Pertamax Naik, Jokowi : Justru Mengurangkan Tingkat Konsumsi Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.