Dishub Bongkar Polisi Tidur Jalan Rawasari, Ini Penjelasan Teguh Susanto

POPULER HARI INI

Tanjungpinang – Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang membongkar sebuah polisi tidur yang berada di Jl. Rawasari Km 5, Jumat ( 27/03 ).

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Bidang lalu lintas Dinas Perhubungan Teguh Susanto mengatakan, bahwa adanya laporan dari masyarakat terkait pemasangan polisi tidur secara sepihak, karena pemasangan polisi tidur tersebut sudah ada yang mengurusi oleh dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan dan sudah diatur dalam undang – undang, peraturan dan Perda.

“Sesuai Peraturan Daerah Kota Tanjungpinang Nomor 5 tahun 2015 tentang ketertiban umum dimana isi Perda tersebut berbunyi, memasang tanggul, portal, dan atau penghalang jalan lainya tanpa seizin terkait,” ungkap Teguh.

Teguh menambahkan, pembuatan pembatas kecepatan harus mendapat izin dari dinas terkait tidak bisa dilaksanakan secara sembarangan karena justru dapat menimbulkan bahaya dan gangguan kelancaran lalu lintas.

“Bisa dilakukan dengan terlebih dahulu dengan berkoordinasi dan Dishub akan melakukan pendampingan teknis terkait bentuk, material, dan lokasi pemasangan, dari hasil diskusi dengan warga yang membuat pembatas kecepatan yang bersangkutan tidak bersedia membongkar, maka kami harus melakukan tindakan cepat yaitu langsung membongkarnya, ” pungkas Teguh.

BACA JUGA :  Bupati Natuna: Wasbag Sangat Penting Disosialisasikan Pada Generasi Muda
 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
BACA JUGA :  Sejumlah Orang Tewas Akibat Badai Petir di Polandia

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img