Disdukcapil Anambas Sediakan Ribuan Blangko Persiapan Pilkada 2020

Kepala Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Anambas, Agus Basir (Foto | Pinni/Harianmemokepri.com)

Harianmemokepri.com | Anambas — Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sediakan 5000 blangko untuk persiapan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), bagi pemilih pemula.

“Alhamdulillah tercukupi, saat ini ada sekitar lima ribuan blangko yang kita sediakan jelang Pilkada 2020 ini,” kata Kepala Disdukcapil Anambas, Agus Basir, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Sabtu (31/10/2020).

Pada Selasa, 3 November 2020 nanti untuk kawasan Kecamatan Palmatak dan Kute Siantan akan turun tim Mobile perekaman KTP-el.

“Diharapkan kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman, segera lakukan perekaman. Tujuan kami adalah melakukan perekaman bagi penduduk yang belum merekam, dan penduduk yang berusia 16 tahun ke atas,” Tambahnya.

Untuk pembuatan KTP-el pihaknya siap sedia melayani anak-anak yang usianya sudah memasuki 17 tahun saat akan berlangsungnya Pilkada 2020 mendatang.

Disamping itu, Agus Basir sangat menyayangkan, kebanyakan KTP-el yang dicetak tidak mencantumkan golongan darah, sebenarnya golongan darah pada KTP-el sangat penting dicantumkan.

“Termasuk golongan darah di KTP-el sangat jarang ada ditulis kan, jadi kalau ke rumah sakit minta golongan darah kita ini apa, sehingga di KTP-el itu jelas. Saat ini saya mau menerapkan itu dulu,” sebutnya.

Pihaknya juga sudah pernah menyurati Dinas Kesehatan agar petugasnya itu ada di Disdukcapil.

“Kita sangat ingin sekali, ada petugas dari Dinkes di sini yang mengecek golongan darah saat masyarakat buat KTP-el, karna kan mengecek golongan darah itu mudah sekali,” harapnya.

Disamping itu kendala yang masih sering dialami dalam pembuatan KTP-el adalah pada jaringan yang kurang mendukung.

Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.