Dirjen SDA Dukung Progam Tanam Padi

SAWAH: Andi Amran Sulaiman (tengah) saat berada di Lingga. F-rpg

LINGGA – Upaya untuk memaksimalkan hasil panen, pembukaan lahan sawah di Kabupaten Lingga, rencanakan dibuka seluas 300 hektare, Pemkab Lingga berkoordinasi dengan Dirjen Sumber Daya Alam dan Air (SDA) Kementerian Pertanian.

Koordinasi yang dilakukan agar Dirjen SDA memberikan dukungan anggaran yang maksimal. Agar program swasembada pangan di Lingga dapat berhasil dengan maksimal

”Kita berharap mendapat dukungan anggaran di tahun 2017 mendatang. Saat ini masih dikelola secara pribadi, dan masih sangat perlu perhatian serius. Kemudian, perlu ada sinkronisasi dengan pihak-pihak yang terkait,” kata Bupati Lingga Alias Wello, usai kunjungan ke Kementerian Pertanian, kemarin.

Dikatakan, selain program 300 hektare sawah, pada tahun 2016, bekerja sama dengan Kementrian Pertanian. Direncanakan tahun 2017 akan dibuka lahan peraawahan seluas 10.000 hektare di negeri yang berjuluk ”Negeri Bunda Tanah Melayu” ini. Untuk mencapai sebagai swasembada pangan, diperlukan peningkatan infrastruktur yang memadai, memaksimalkan program pembukaan sawah tersebut.

”Kita sangat berharap untuk Dirjen SDA mendukung infrastruktur pendukung,” harapnya.

Dirjen Sumber Daya Alam dan Air sendiri, Adang, mengapresiasikan dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Lingga. Dengan semangat yang tinggi dalam memajukan daerah Lingga dengan dibukanya lahan sawah. Ia berharap, sawah yang ada di Lingga bisa menjadi cadangan lumbung padi nasional ke depannya.

”Dirjen SDA berjanji akan berkoordinasi secara langsung dengan Bapak Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman,” tegasnya.

 

sumber : tanjungpinangpos(dot)co(dot)id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.