Dinas PU Tanjungpinang Akan Kolaborasi Dengan Provinsi dan BWSS Tangani Banjir

Ada Beberapa Titik Lokasi Yang Jadi Langganan Banjir Ketika Curah Hujan

Lokasi Km IX yang masih di Landa banjir
Lokasi Km IX yang masih di Landa banjir

Tanjungpinang – Dalam waktu beberapa hari terakhir curah hujan melanda Ibukota Provinsi Kepri ini, sehingga walaupun hanya bisa dikatakan curah hujan hanya hitungan menit namun banjir terjadi di mana-mana, Senin ( 20/06 ).

Terpantau yang sering menjadi langganan banjir saat hujan turun yakni wilayah Km 9 dan sekitarnya, Km 8 atas, Km 16 serta beberapa titik lokasi lainnya.

BACA JUGA :  SABAR Berhasil Lawan Drama Politik Kotak Kosong, KPU : SABAR Sudah Memenuhi Syarat

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas PU Tanjungpinang Zulhidayat menjelaskan saat ini pihaknya sedang melakukan kolaborasi dengan Provinsi untuk penanganan banjir THI. Dan kolaborasi dengan BWSS ( Balai Wilayah Sungai Sumatera) untuk penanganan banjir seputaran Taman Batu 10.

“Insya allah,mohon doa dari masyarakat. Semoga ikhtiar kita membuahkan hasil sesuai harapan masyarakat,” jelasnya melalui WhatsApp.

BACA JUGA :  Jejak Mistis Crew Harian Memo Kepri di Pulau Bayan Tanjungpinang : Penampakan Arwah Serdadu dan Penampakan Kuntilanak

Zulhidayat berpesan kepada masyarakat mohon partisipasi masyarakat menjaga saluran drainase di lingkungan masing-masing dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Juga serta bersama-sama mengawasi pembukaan/pematangan lahan tanpa izin yang sedimennya berpotensi memperkecil dimensi saluran drainase kita,” pungkas Zulhidayat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.