Beranda Berita Kepri Berita Bintan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan Laksanakan Pagelaran Seni Budaya

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan Laksanakan Pagelaran Seni Budaya

Harian Memo Kepri | Bintan — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan melaksanakan pagelaran seni dan budaya se Kabupaten Bintan di Pantai Dugong Trikora Km 52 Kab. Bintan, Kamis (31/10).

Pagelaran seni diikuti oleh sebanyak 150 orang peserta Festival Sastra Internasional Gunung Bintan 2019 sejak pagi, dimeriahkan oleh joged dangkung, kesenian mak yong, kesenian tari kreasi melayu, kesenian tari melemang, dan persembahan muzik melayu gazal.

Bupati Bintan yang diwakili oleh Sekda Bintan Drs H Adi Prihantara MM menyatakan bahwa versi penyair itu apa yang dirasakan dalam hati akan muncul ke permukaan.

“Sebenarnya Kab. Bintan ini adalah kabupaten induk, akan tetapi kabupaten induk itu harus rela berkorban apapun, bahkan namanya diberikan kepada Provinsi Kepri, kami Kabupaten Kepulauan Riau menjadi Kab Bintan sesuai dengan PP no 05 tahun 2006 tentang perubahan Kabupaten bintan”

“Sesuai arahan kebijakan pemerintah daerah bahwa Kabupaten Bintan ini akan menjadi Kabupaten Gemilang, dan selangkah lebih maju dalam pergerakan perpaduan antara pariwisata, budaya, perikanan dan kesejahteraan masyarakat”

“Dalam sastra yang pertama diolah adalah rasa bukan raga tapi dengan tulisan, pikiran sehingga semua bisa di angkatnya ” tutup Sekda Bintan.

Sementara itu, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kab. Bintan melalui Sekretaris Dinas Budpar didampingi Kabid Budpar Kab. Bintan Euis Sumartini dan Ivan Golar mengatakan, panitia lokal dalam kegiatan ini menampilkan kesenian seperti tari mak yong, tari melemang, tari bumbu”

“Untuk festival sastra ini masih belum bergeming, dengan ada kegiatan ini yang diselenggarakan oleh Povinsi Kepri kami selaku Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan sangat menyambut baik kegiatan ini”

“Sementara itu kami dari Disbudpar Kab. Bintan pada tahun 2020 akan ada event event besar untuk memperkenalkan pariwisata di Kab. Bintan,” terangnya.

Penulis | Indrapriyadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU