Digulung Ombak, Mahasiswa STAIN SAR Kepri Tewas Saat Berlibur di Pantai Trikora

102
Zahir saat ditemukan sudah tidak bernyawa. (Foto. BN)

HarianMemoKepri.com, Bintan – Seorang mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepri ditemukan tewas tenggelam saat berenang di Pantai Trikora 4 Kabupaten Bintan, Selasa, (18/12/2018).

Zahir Anugrah Pratama (19), yangbmenjadi keganaasan ombak tersebut tidak dapat ditolong dan ditemukan dalam posisi terlungkup.

“Korban sebelumnya diketahui hilang. Namun tak lama kemudian, timbul dalam kondisi sudah tidak bernyawa,” Jelas Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang saat dikutip dari Batamtoday.com.

Kapolres melanjutkan, dari keterangan seorang saksi, korban salah satu rombongan dari mahasiswa STAIN Abdurrahman yang sedang liburan ke Pantai Trikora, tepatnya Resort Serumpun Padi Emas, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang.

“Korban (Zahir) ke Pantai Trikora bersama lima orang lainya, yakni, Rafiq, Sofyan, Syaiful, Septian dan Deni. Mereka berenang. Sewaktu berenang, Deni mengalami kram di bagian kaki,” ucapnya.

Kondisi itu langsung ditanggapi rekan-rekan korban serta salah satu petugas lapangan dari  resort tersebut mencoba menolong korban.

“Sewaktu membantu petugas, korban dan rekannya terkena ombak hingga terseret arus. Bahkan diantara mereka sempat terseret jauh dari rekannya. Namun dapat diselamatkan ke darat oleh rekan korban dalam keadaan lemas. Kemudian rekan korban yang hampir tewas langsung dibawa ke Puskesmas Kawal menggunakan ambulans,” katanya.

Sementara korban yang ikut menolong rekannya saat itu sempat hilang terseret arus. Rekan-rekannya baru mengetahui bahwa korban malah tenggelam terseret ombak, setelah itu tidak tampak lagi saat berada di darat.

“Sekitar pukul 14.20 WIB, Zahir akhirnya timbul ke permukaan di tepi pantai dalam keadaan tertelungkup. Langsung dibantu oleh petugas Polsek Gunung Kijang, Tim Puskesmas, PMI, Basarnas, Tagana, dan selanjutnya korban dibawa ke RSUP Tanjungpinang,” terangnya. (Red)

BACA JUGA :  Geger!!,, Mayat Pria Tanpa Busana ditemukan Mengapung di Bawah Rumah Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.