Beranda Berita Kepri Ralat Berita: Diduga Kepala Desanya Salah Guna ADD, Belasan Perwakilan Masyarakat Desa...

Ralat Berita: Diduga Kepala Desanya Salah Guna ADD, Belasan Perwakilan Masyarakat Desa Belungkur Datangi DPMD

RALAT BERITA : Tanggal 29 Januari 2019

Kepri HMK, Lingga -- Terkait dugaan penyalahgunaan Anggaran Dana Desa (ADD) yang dilakukan oleh kepala desanya, belasan perwakilan masyarakat Desa Belungkur mendatangi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten lingga, Kamis (24/01/18).

Amrul (40) salah satu perwakilan masyarakat yang ikut dalam pertemuan mengatakan bahwa tujuan kedatangan mereka adalah untuk mengadakan audiensi, meminta surat rekomendasi dari DPMD untuk memfasilitasi mereka bertemu langsung dan melakukan pembahasan dengan Bupati lingga.

"Kedatangan kami kesini untuk meminta surat rekomendasi dari DPMD dan juga kami meminta untuk memfasilitasi kami langsung menemui bapak bupati," katanya.

Ia juga menyampaikan, masyarakat Desa Belungkur merasa dikecewakan oleh kepemimpinan Muhlizan selama menjabat sebagai kepala desa.

“Kami masyarakat sudah lama merasa kecewa dengan kepemimpinan Muhlizan selaku kepala desa, namun baru hari ini angkat suara, mengingat teguran demi teguran yang kami sampaikan secara tidak tertulis, tidak pernah diindahkannya,” lanjut Amrul.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Ridwan (30), namun dirinya lebih spesifik menyampaikan tentang dugaan penyalahgunaan ADD oleh orang no 1 di pemerintahan Desa Belungkur tersebut.

"Kami tidak main-main dalam laporan, ini sesuai dengan apa yang ada di lapangan, kami menduga bahwa dia (Kepala Desa Belungkur-red) sudah melakukan tindakan penyalahgunakan anggaran," ucapnya.

Ridwan menceritakan perihal munculnya dugaan penyalahgunaan ADD bermula dari kecurigaan masyarakat terkait pembangunan yang ada di desanya, diketahui menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2018, namun mereka menilai tidak terealisasi sebagaimana mestinya.

Pada tahap kedua yang direncanakan melalui rapat perencanaan pembangunan Desa berupa pembangunan lapangan Volly dan semenisasi sepanjang 230 meter, namun yang terlaksana cuma 70 meter.

"Hingga masuk ke tahun 2019 pembangunan ini tidak rampung, pembangunan lapangan Volly hanya selesai sekitar 30 persen sedangkan pembangunan semenisasi yang di rencanakan 230 meter cuma terlaksana 70 meter saja, ditambah lagi yang kami kecewakan anggaran pembangunan tahap lll pada 2018 lalu, tidak terjadi pembangunan sama sekali yaitu berupa lanjutan perehapan masjid dan juga semenisasi jalan," ujarnya.

BACA JUGA :  Gelar RAPJ Primkopmar Tahun Buku 2017, Marzul Hendri Katakan Primkopmar Salah Satu Koperasi Terbaik

Masih menurut Ridwan, selama ini pihak desa tidak pernah melaksanakan musyawarah terkait dengan kegiatan pembangunan dan penggunaan dana desa tersebut.

"Sampai saat ini tidak ada musyawarah pihak desa bersama masyarakat. Bahkan kami sudah berulang kali menanyakan hal ini kepada kepala desa namun tidak ada respon," tutur Ridwan dengan nada kesal.

Pantaun harianmemokepri.com, dalam pertemuan yang terjadi dengan DPMD, perwakilan masyarakat Desa Belungkur menunjukan surat dukungan dari masyarakat.

Adapun surat pernyataan yang ditandatangani oleh 126 masyarakat tersebut kurang lebih berbunyi sebagai berikut :

Kami yang bertandatangan dibawah ini dari masyarakat Desa Belungkur, menyatakan dengan sesungguhnya dan sebenar-benarnya bahwa masyarakat Desa Belungkur sangat resah dan dirugikan dengan penggunaan anggaran yang dijalankan saudara Muhlizan selaku Kepala Desa Belungkur tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

Setiap kegiatan pembangunan sering terbengkalai, saudara Muhlizan tidak dapat menjalankan roda pemerintahan sebagaimana mestinya.

Dengan ini kami masyarakat Desa Belungkur menyatakan sikap agar kepala Desa Belungkur dihentikan dari jabatannya.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari Kepala Desa Belungkur terkait masalah ini. (Redaksi)


Berita Ralat ini mengoreksi berita sebelumnya dengan judul : Diduga Kepala Desanya Salah Guna ADD, Puluhan Tokoh Masyarakat Desa Belungkur Datangi DPMD

redaksi harianmemokepri.com meralat judul berita beserta isi artikel dan memohon maaf kepada pihak yang bersangkutan dan juga pengunjung media harianmemokepri.com yang telah membaca berita tersebut.

logo - Single Cloud Template - Fast News
Banner Pemprov 696x147 - Single Cloud Template - Fast News
Banner Publikasi DPRD Provinsi Kepri Mei 2016 696x125 - Single Cloud Template - Fast News
IMG 20180309 WA0005 696x144 - Single Cloud Template - Fast News
bannerlingg2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerdprdlingga2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerpemkabanambas2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerdprdanambas2018 - Single Cloud Template - Fast News

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU

Wakili Dandim 0315/Bintan, Danramil 03/Binut Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Kadin Bintan

Kepri HMK, Bintan -- Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo mewakili Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa menghadiri pelantikan dan pengukuhan...

Dampingi Pejabat Desa, Babinsa Ramil 03/0315 Bintan Ikut ke Sekolah Data Peserta STQ di Tembeling Tanjung

Kepri HMK, Bintan -- Babinsa Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan mendampingi Pejabat Desa Tembeling Tanjung dalam pendataan Peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Desa Tembeling...

Terkait Lahan Prabowo, JK : Saya yang Kasih Supaya Tidak Jatuh ke Tangan Asing

Kepri HMK, Jakarta -- Wapres JK mengungkap data soal kepemilikan lahan Prabowo. Ia mengaku yang memberikan izin soal pembelian lahan itu saat masih menjadi...

Babinsa Ramil 01/0315 Bintan Hadiri Kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektoral Puskesmas Kecamatan Tanjungpinang Kota

Kepri HMK, Tanjungpinang -- Babinsa Koramil 01/0315 Bintan Sertu Auskarni menghadiri kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor Puskesmas di Aula Kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota pada...

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris Sholat Magrib Bersama Warga

Harian Memo Kepri, Anambas -- Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H melakukan sholat Maghrib bersama warga di Masjid Darul Iman , Pesisir Timur, Kecamatan...
Slide1 - Single Cloud Template - Fast News

Nilai Tukar Mata Uang Asing Terupdate

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.050,1967
MYR
3.450,8693
SGD
10.393,3116
JPY
126,8464
CNY
2.089,4664
INR
197,1944
AUD
10.062,8089
EUR
15.939,9622