Beranda Berita Memo Diduga Cemburu, Pria di Pemalang Ini Tega Bunuh Pengantin Baru

Diduga Cemburu, Pria di Pemalang Ini Tega Bunuh Pengantin Baru

dok. detik.com

Harian Memo Kepri | Kriminal —Motif cemburu diduga kuat menjadi pemicu pembunuhan di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Korban merupakan pengantin baru yang baru saja melangsungkan pernikahannya kurang dari sebulan lalu.

Peristiwa itu terjadi di Pancuran Sungai Celiling Dukuh Penpen, Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Pemalang, Jumat (6/9/2019). Saat itu korban Aldi bin Tulus Ari Widodo (25) warga Dusun Bodas RT 03 RW 11 Desa Mendelem, Kecamatan Belik tengah mengantar istri dan bibinya mencuci pakaian di Pancuran Sungai Celiling.

Pelaku yakni Arifin bin Kasno (25), warga Dukuh Penpen RT 02 RW 01, Desa Mendelem yang juga tetangga. Pelaku datang dengan membawa golok langsung menebas leher korban.

Berdasarkan data yang dihimpun di lokasi, salah satu pemicu yang membuat pelaku marah karena cemburu. Sebab Lastri (20) telah dinikai oleh korban.

“Dia berubah sejak setengah bulan ini (sejak lastri menikah). Gampang marah, tapi pendiam,” kata Syahri, Ketua RW 01 kepada detikcom.

Menurut Syahri, pelaku sebelumnya bekerjadi kapal. Namun sejak kepulangan dari bekerja di kapal, pelaku berubah sifatnya.

Berdasarkan penururan orang tua pelaku, Mariyah, seusai menganiaya korban, pelaku kemudian pulang ke rumah. Ibu pelaku yakni Mariyah melihat golok yang dipegang anaknya masih berlumuran darah.

“Goloknya banyak darah, saya takut,” kata Mariyah.

Tak betapa lama kemudian, petugas kepolisian sektor Belik dibantu warga langsung mengamankan pelaku. Meski sempat memberontak, pelaku dapat diamankan petugas Polsek Comal.

“Ada laporan itu, kami langsung ke lokasi dan meminta keterangan warga dan kita amankan pelaku,” kata Kapolsek Belik, Iptu Triono saat ditemui detikcom di Mapolsek Belik.

Untuk motif pembunuhan ini lanjut dia, polisi belum bisa memastikan karena cemburu atau motif lainnya.

“Pelaku hingga malam ini, masih dimintai keterangan di Polres Pemalang. Motifnya masih didalami. Ayah pelaku juga dimintai keterangan oleh polisi,” katanya.

Sementara itu, dari tangan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa, sebuah golok dengan panjang 39 cm.

Akibat perbuatan pelaku ini, korban mengalami luka sobek sepanjang 20 cm di leher bagian depan. Korban meninggal dunia di Tempat Kejadian.

“Tadi korban sudah dimakamkan di pemakaman desa setempat,” jelasnya.

Hingga saat ini, Satreskrim Polres Pemalang, masih melakukan pendalaman dan meminta keterangan dari pelaku.

sumber | dok. | detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.