Didepan Para Santri, Banser NU Bakar Bendera Hitam Bertuliskan Kalimat Tauhid

58
salah satu potongan foto pada Video Youtube yang tersebar di media sosial terkait belasan anggota Banser NU yang membakar bendera mirip milik ormas HTI (Foto. ist)

HarianMemoKepri.com, Nasional – Belasan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ansor, Nahdlatul Ulama (NU) Garut membakar bendera berwarna dasar hitam dan bertuliskan aksara arab berwarna putih yang mirip dengan bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Berdasarkan video berdurasi 02.05 menit yang diterima CNNIndonesia.com dan tersebar di laman Youtube tepatnya berjudul ‘PARAH!!! Anggota Banser Bakar Bendera HTI di Depan Ribuan Santri’. Terlihat secara jelas hal iti dilakukan oleh belasan anggota Banser seraya menyanyikan lagu ‘Hubbul Wathon’.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas membenarkan hal itu. Dia mengatakan pembakaran terjadi saat Banser Garut merayakan hari santri pada Minggu kemarin (21/10).

“Betul. Itu di Garut. Menurut laporannya, kejadian di hari peringatan hari santri kemarin di Garut,” tutur Yaqut saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (22/10).

Meski belum diketahui pasti, Yaqut mengklaim bahwa benda yang dibakar anggotanya adalah bendera HTI. Dia yakin anggota di Garut yang terlibat pembakaran memang menganggap itu sebagai bendera HTI, yang merupakan organisasi terlarang di Indonesia.

“Saya yakin teman-teman melihat itu sebagai bendera HTI. Kami enggak ada urusan dengan bendera organisasi yang sudah dibubarkan pemerintah dan faktanya memang mengancam kedaulatan,” kata Yaqut.

Meski demikian, banyak netizen yang memberikan komentar di media sosial mengecam aksi tersebut dengan memberikan komentar negatif terkait pembakaran bendera yang mirip dengan bendera HTI tersebut.

@Annisa_Azzahra : MasyaAllah, itu ada Kalimat Tauhidnya. Kok dibakar?

@Jaka_WW : Apakah Mereka Sebenci itu dengan Kalimat Tauhid?, jika memang tidak suka sebaiknya berprilakulah dengan baik. Itu Kalimat Tauhid Bro.

@Salahuddin144 : Banser Lagi, Banser Lagi.  Biarlah Allah yang membalasnya.

(Red/CNNIndonesia)

BACA JUGA :  MUI Katakan Bendera yang Dibakar Banser Bukan Bendera HTI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.