Deteksi Penyakit Dini, Puskesmas Sei Jang Gelar Roadshow Germas

Senam sehat dari Roadshow Germas
Senam sehat dari Roadshow Germas

Tanjungpinang – Untuk melakukan pendeteksian penyakit bagi masyarakat, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang melalui Puskesmas Sei jang mengadakan acara Roadshow Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di Gedung Pertemuan Kantor Kelurahan Dompak, Selasa (28/07).

Acara tersebut dilaksanakan sebagai ajang silahturahmi dan sarana promosi kesehatan bagi masyarakat.Acara yang diadakan berbagai macam, seperti senam, penyuluhan kesehatan, pengobatan umum, skrining penyakit tidak menular (PTM), pemerikasaan gula darah, pemeriksaan virus mata dan skrining Tuberculosis (TB).

Kepala Puskesmas Sei jang, dr. Muhamad Paisal mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan dan digelar setiap bulannya pada kelurahan-kelurahan di wilayah kerja Puskesmas Sei jang.

BACA JUGA :  PPID BP Batam Ikuti Kegiatan KIP 2020 secara Daring

“Acara Roadshow Germas ini rutin dilaksanakan dan berpindah-pindah tempat”, ungkapnya.

Roadshow Germas sendiri diikuti berbagai pihak seperti Para Kader Kesehatan, Seluruh Pegawai Kelurahan Dompak, Bhabinkamtibmas, RT, RW, Warga Dompak dan Mahasiswa STIKES Hangtuah Tanjungpinang.

dr. Muhamad Paisal juga berharap acara ini dapat meningkatnya kesadaran masyarakat tentang gaya hidup sehat dengan cara meningkatkan aktifitas fisik secara teratur dan terukur.

“Seperti konsumsi sayur serta buah setiap hari, tidak merokok dan menikmati alkohol serta melakukan deteksi dini penyakit secara berkala dengan cek kesehatan secara rutin dan olahraga, diet seimbang, istirahat yang cukup dan kelola stres dengan benar,” jelasnya.

BACA JUGA :  Jenderal Dudung Minta SMSI Terus Kembangkan Jurnalisme Jujur

Di tempat yang sama, Lurah Dompak, Honggo Zulfikar mengaku, antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Artinya kata dia, kesadaran masyarakat dalam menjaga pola hidup sehat mulai tumbuh.

“Alhamdulillah masyarakat antusias sekali mengikuti acara Roadshow Germas ini. Karena memang, acara ini cukup banyak manfaatnya bagi kesehatan masyarakat itu sendiri,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.