oleh

Desa Linau Lingga Miliki Sumber Mata Air Unik

Harianmemokepri.com | Lingga — Desa Linau memiliki sumber mata air tergolong unik yang selalu digunakan warga setempat ketika musim kemarau.

Terpantau oleh awak media secara lansung, sejauh ini selain terlihat bersih, air yang keluar dari lobang yang terdapat batang kayu besar, dan bebatuan itu, pada beberapa tahun belakangan belum pernah berhenti ataupun kering meskipun musim kemarau panjang.

Menurut pengakuan warga setempat juga, sumber air yang terdapat di pertengahan antara Dusun l dan Dusun ll Desa Linau, Kecamatan Lingga Utara tersebut tergolong unik.

Pasalnya belum ada yang mengetahui secara pasti dari mana asal air yang keluar dari lobang berukuran sekitar 40 sentimeter itu.

Lubang yang merupakan Sumber mata Air yang terdapat di Desa Linau.
Lubang yang merupakan Sumber mata Air yang terdapat di Desa Linau.

Kepala Desa Linau Musdar saat dikonfirmasi awak media mengatakan, sumber mata air tersebut rencana kedepannya akan dijadikan Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS), untuk Warga Dusun l Desa Linau.

“Sudah pernah dirapatkan kemaren bersama warga, dan Insya Allah jika pengajuan kita di terima oleh PU, maka ini nantinya akan menjadi sumber air bagi Warga Dusun I,” ucap Musdar, Jumat (11/9).

Sementara itu diketahui, untuk Warga Dusun ll Desa Linau, sebelumnya sudah mendapatkan sarana air bersih yang dibangun pada 2017 lalu dengan menggunakan Dana Desa.

Bp Batam 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.