Demi Kesejahteraan Petani, Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Jadi Pendamping Pertanian

Babinsa Koramil 23/Langsa Timur saat membantu para petani. (Foto. Hmk/DJ)

HarianMemoKepri.com, Langsa – Babinsa Koramil 23/Langsa Timur, Serda Amran dan Kopda Ali Imron disamping tugas pokoknya sebagai Prajurit TNI-AD yang menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ia juga melaksanakan pendampingan pertanian guna meningkatkan Swasembada Pangan dan Ketahanan Pangan Nasional.

Ia bersama petani binaannya melaksanakan panen padi seluas 4 Rante bertempat di Desa Cinta Raja, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Selasa, (13/11/2018).

BACA JUGA :  Tim F1QR Lanal Batam Gagalkan Penyelundupan Narkoba 47 Kg

“Para petani sangat merasa terbantu sejak turunnya Babinsa sebagai Pendamping Pertanian,”ucap Muhammad salah satu pemilik sawah kepada awak media.

Lanjutnya, antusias masyarakat khususnya petani dalam bercocok tanam semakin meningkat setiap harinya.

“Babinsa berhasil menggerakkan para petani, warga dan tokoh masyarakat ikut serta bergotong royong dalam membersihkan areal pertanian dan saluran irigasi,”terangnya.

BACA JUGA :  TNI AD Pecahkan Rekor Pada Lomba Tembak AARM Malaysia 2018

Ia juga menambahkan, Babinsa juga menjadi jembatan terhadap kendala-kendala yang selama ini dihadapi oleh petani seperti penyaluran bibit dan pupuk bersubsidi. Serta dapat termonitor dengan baik oleh Babinsa setempay.

“Sejak Babinsa bertugas sebagai pendamping pertanian, kecurangan-kecurangan terhadap petani yang sebelumnya pernah terjadi dalam penyaluran bantuan dapat dicegah, karena semua kegiatan tersebut langsung dibawah pengawasan Babinsa,” ungkapnya. (DJ)

hut kepri gub wagub whatsapp image 2022 08 16 at 14.06.27 iklan media whatsapp image 2022 09 23 at 08.12.29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.