Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus Super Sonic Community Periode 2017 – 2019

Komunitas mobil dan motor yang tergabung dalam Super Sonic Community (S2C) Tanjungpinang melaksanaan deklarasi
dan pengukuhan kepengurusan Priode 2017 – 2019, di Lapangan Pamedan, Jalan A. Yani, Minggu, (09/04/2017).

TANJUNGPINANG – Regenerasi komunitas Mobil dan Motor di Tanjungpinang haruslah lebih kreatif dan inovatif dalam perkembangan dunia otomotif. Hal ini mengundang perhatian sekelompok orang yang memilki visi dan misi yang sama yaitu memberikan warna dan inovasi serta kreatifitas dalam dunia otomotif membuat satu komunitas yang diberi nama Super Sonic Community (S2C).

Super Sonic Community (S2C)
Penulis : M. Syaiful Amri

Super Sonic Community (S2C) tergabung dalam komunitas pecinta otomotif terutama mobil dan motor yang bertujuan utama dibentuk adalah sebagai ajang silaturahmi dan sosial.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum S2C Budi Darmawan, melalui Ketua Panitia Putra Batman, yang mengatakan bahwa komunitas ini dibentuk agar supaya memberikan kontribusi kepada pemerintah dan masyarakat dibidang sosial dan kepemudaan

“Januari 2017 silam,  komunitas ini dibentuk, dan kami berharap terbentuknya komunitas ini dapat memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam hal sosial dan kepemudaan,” ucap Putra Batman.

Ketua Umum S2C Tanjungpinang, Budi Darmawan Beserta Istri
Kebersamaan Para Srikandi di Komunitas S2C

Dia mengutarakan juga, bahwa dalam regenerasi komunitas mobil dan motor di Tanjungpinang haruslah lebih kreatif dan inovatif dalam perkembangan dunia otomotif.

“Tidak hanya itu, jiwa kreatifitas dan inovatif harus lebih ditingkatkan dan juga jiwa sosial harus dipupuk,” ujarnya.

Mindset bahwa komunitas otomotif di dominasi oleh para kaum lelaki pun telah dipatahkan oleh hadirnya para Srikandi cantik di komunitas ini. Dalam hal keanggotaan, S2C tidak membatasi siapapun yang ingin bergabung menjadi anggota, selama bisa mematuhi dan menjalankan peraturan yang telah diatur oleh S2C

Super Sonic Community (S2C) bersama H. Lis Darmansyah .SH Walikota Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah .SH menyambut positif atas pengukuhan S2C.

“Ini adalah kegiatan yang positif, kita berterima kasih kepada seluruh rider di S2C yang telah mendeklarasikan untuk membantu pemerintah dalam membangun jiwa sosial di kepemudaan, mereka semua hebat,”kata Lis.

Dalam berorganisasi, lanjut dia, harus berani memulai dan menyikapi resiko dikemudian hari.

“Resiko dalam organisasi merupakan pembelajaran pendewasaan dalam sebuah organisasi, dan berusaha menyelesaikan masalah dengan bersama, dan komunitas ini merupakan aset pemerintah, dan akan kita support semua kegiatannya,” ujarnya.

Lis mengharapkan, S2C dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Harus mampu bermanfaat bagi sekitarnya, komunitas ini cukup potensial dan tentunya jiwa sosialnya juga harus mendapat jempol di lingkungan masyarakat,”tutupnya.

Diketahui, Deklarasi dan Pengukuhan tersebut disejalankan dengan HUT TNI AU ke 71 yang diadakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah.

H. Lis Darmansyah .SH ( Walikota Tanjungpinang ) Bersama Srikandi Super Sonic Community (S2C)

“Menurut ketua panitia, memang acara ini kita sejalankan dengan HUT TNI AU, dan saya selaku anggota S2C, dan juga mewakili Danlanud RHF mengucapkan terima kasih atas dukungan semua unsur dalam mensukseskan acara ini,” papar Danpom Lanud RHF, Kapten (Pom) Baroto Seto.

Seto sapaan akrabnya, selain menjadi Anggota S2C, ia juga menerapkan etika disiplin dalam berlalu lintas.

“Kita sejalankan, berhubung saya juga merupakan aparat, jadi saya mengajak teman-teman S2C untuk tertib lalu lintas, sekaligus menjadikan cerminan bagi warga masyarakat Kota Tanjungpinang,”pungkasnya.

Danpom Lanud RHF, Kapten (Pom) Baroto Seto, Beserta Team Super Sonic Community Dalam Acara Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus

Terpantau dilokasi, Pengukuhan para pengurus S2C disertai dengan penyerahan bendera pataka dan pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk syukur dari S2C dan dihadiri oleh 400 peserta yang terdiri dari 28 klub motor dan 7 klub mobil komunitas rider se Kota Tanjungpinang. (CR003)

[vc_text_separator title=”Super Sonic Community (S2C) @ 2017″ color=”black” border_width=”3″]