Beranda Berita Kepri Dapur Umum ITM dan Tagana Dinsos Kepri Dibantu Ormas Bagikan 2000 Nasi...

Dapur Umum ITM dan Tagana Dinsos Kepri Dibantu Ormas Bagikan 2000 Nasi Bungkus per Hari

Harian Memo Kepri | Tanjungpinang — Ikatan Tionghoa Muda ( ITM ) Provinsi Kepulauan Riau bekerja sama dengan Taruna Siaga Bencana (Tgana) Dinsos Provinsi Kepulauan Riau membuat dapur umum untuk membantu masyarakat di Kota Tanjungpinang, Rabu (24/06/20).

Kegiatan ini dibantu dan didukung oleh beberapa kalangan termasuk organisasi masyarakat diantaranya, Wihara Bahtera Sasana, Vihara Dharma Sasana, PW Muhammadiyah Kepri, PBNU, Ansor Banser, Mapanbumi, Vimalakirti Soka Bintan, Yayasan Pendidikan Budha Dharma, Badan Kerjasama Antar Gereja, Forum Komunikasi Antar Gereja, Magabudhi, LSM Taruna Bangsa dan Aliansi Jurnalis Indonesia.

Ketua Ikatan Tionghoa Muda Kepri sekaligus Ketua Pelaksana dapur umum Edyanto mengatakan bahwa kegiatan akan dilakukan selama kurang lebih satu minggu kedepan dimulai tanggal 23 sampai 29 Juni 2020.

Para relawan sedang menyiapkan 2000 nasi bungkus untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan
Para relawan sedang menyiapkan 2000 nasi bungkus untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan

“Setiap hari nasi bungkus yang sudah dimasak akan di distribusikan ke titik pembagian mulai pukul 12:00 WIB hingga pukul 17:30 WIB,” ungkapnya.

Edyanto menambahkan, tujuan diadakan dapur umum adalah untuk menyediakan makanan sehat dengan gizi yang cukup guna membantu meringankan beban masyarakat tidak mampu akibat dampak Covid 19 yang mengalami kemampuan daya beli.

“Dalam setiap hari selama satu minggu kita menyediakan 1.000 bungkus nasi di waktu siang dan 1.000 bungkus nasi di waktu sore sampai malam hari, jadi total ada 2.000 bungkus per hari,” terangnya.

Relawan dapur umum sedang 2000 nasi bungkus untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan
Relawan dapur umum sedang 2000 nasi bungkus untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan

Adapun bagi masyarakat yang ingin mengambil secara langsung, lanjut Edyanto, bisa datang ke lokasi titik pembagian seperti di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Kantor ITM Potong Lembu, dekat HKBP Kampung Baru, dekat Bakso Simpang Perla, depan Batam Pos Jalan Pramuka, depan Ruko Forward Comp dekat Simpang Lampu Km 7, Gedung Muhammadiyah Km 8 atas, depan Tanjungpinang Pos Bintan Centre, depan Masjid Abbas Talib Handjoyo Putro, dan terakhir Simpang Ganet.

“Saya berharap bagi yang berkeinginan untuk membantu kegiatan ini baik itu berupa bahan makanan ataupun uang tunai bisa menghubungi saya ke nomor 0811704550, mudah-mudahan kegiatan dapur umum ini bisa terus berkelanjutan,” tutupnya.

Iklan

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Segenap Crew Media Harianmemokepri.com Mengucapkan Selamat Hut Bhayangkara Ke 74

BERITA TERBARU