Danyonmarhanlan IV Lakukan Rapid Test Antigen Para Prajurit

Prajurit Danyonmarhanlan IV mengikuti pemeriksaan Rapid Test Antigen
Prajurit Danyonmarhanlan IV mengikuti pemeriksaan Rapid Test Antigen

TNI Kepri — Dalam tetap menjaga kesehatan di tengah Pandemi Covid supaya tidak ada yang terpapar covid, Prajurit Yonmarhanlan IV Laksanakan Rapid Test Antigen massal Di Lapangan Apel Lantamal IV, Batu Hitam, Rabu (2/2).

Pelaksanaan rapid test antigen yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Diskes Lantamal IV merupakan perintah satuan atas dalam rangka pengendalian dan pencegahan Virus Corona yang dilaksanakan secara bergantian setiap Satker dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal IV (Kadiskes Lantamal IV) Mayor Laut (K) Muji Wilestanto, disela sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa rapid test antigen perlu dilakukan melihat varian covid 19 mulai marak di Indonesia sehingga perlu dilaksanakan rapid tes secara menyeluruh terhadap Prajurit dan PNS dijajaran Lantamal IV, guna pencegahan dan deteksi dini terhadap penyebaran varian Covid -19.

BACA JUGA :  Pelaku Penyiraman Air Panas Terhadap Anak dan Istri Masih Diburu Polisi

“Walaupun di Tanjungpinang Kasus Covid berkurang, namun untuk tetap mencegah dan deteksi dini penyebaran Covid kita harus lakukan test rapid antigen,” ucap Muji.

Sementara itu, Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan rapid test Antigen tersebut merupakan langkah tanggap dan responsive TNI AL dalam mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di lingkungan Lantamal IV dan rutin diadakan sebagai sarana cegah dini deteksi dini.

BACA JUGA :  Malam Puncak Festival Seni Musik Marawis Berlangsung Meriah

“Dengan dilakukan test antigen ini kita bisa mengetahui dan mencegah penyebaran di Lingkungan Yonmarhanlan IV dan juga Lantamal IV,” ungkap Kemal.

Lanjutnya, Meskipun prajurit Yonmarhanlan IV telah melaksanakan Vaksin tahap ke 3, namun tetap harus memperhatikan ketentuan protokol kesehatan yang dianjurkan dari Pemerintah.

“Kita berharap seluruh Prajurit Yonmarhanlan IV terhindar dari bahaya Covid-19,” pungkas Kemal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.