Danrem 162/WB : Saya Terharu. Zohri Akan Kita Rekrut Jadi TNI, dan Rumahnya Akan Kita Bangun Secepatnya

Juara Dunia Sprint 100 M, Lalu Muhammad Zohri

HarianMemoKepri.com, Nasional - Tidak ingin kehilangan momentum, usai mendengar kemenangan Lalu Muhammad Zohri pemuda Dsn. Karang Pansor Kec. Pemenang Lombok Utara di event lari cepat dunia yang diadakan di Finlandia, TNI langsung mendatangi tempat tinggalnya dan menawarkan sebuah pengabdian khusus sebagai prajurit unggulan berprestasi, Kamis, (12/7/2018).

Tawaran tersebut disampaikan oleh Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmat Rizal Ramdhani S.Sos,SH.M.Han yang datang bersama rombongan yaitu Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Djoko Rahmanto, Danden Zibang Letkol Czi Edy, Kapenrem Mayor Dahlan dan Dantim Intelrem 162/WB Kapten Inf. Asep Okinawa.

"Kita akan rekrut Zohri jadi TNI, dan saya sudah melaporkan ke Pangdam. Dan Alhamdulillah Zohri bisa masuk TNI tanpa Tes melalui Jalur Prestasi," ucap Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmat Rizal Ramdhani S.Sos,SH.M.Han.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmat Rizal Ramdhani S.Sos,SH.M.Han saat menawarkan Keluarga Zohri agar Zohri masuk menjadi TNI (foto. Ist)

Terkait aktifitasnya sebagai atlit, Danrem mengatakan pihak keluarga tidak perlu khawatir karena usai direkurt TNI, Zohri tetap bisa melakukan aktifitasnya seperti biasa tanpa terganggu rutinitas kedinasan.

"Sebenarnya keluarga sempat khwatir kalau Zohri tidak bisa beraktifitas di Olahraga. Namun kami jelaskan bahwa ketika Zohri menjadi Prajurit, dia tetap bisa beraktifitas seperti biasa tanpa mengganggu dinasnya sebagai Prajurit,"ucapnya.

Tidak hanya pengabdian khusus di TNI, Danrem 162/WB selaku perwakilan dari TNI juga menyampaikan akan membangunkan sebuah rumah baru untuk Zohri dan keluarganya.

Usai mendapat persetujuan dari keluarga Zohri, Danden Zibang langsung melakukan pengukuran tanah dan bangunan untuk dilakukan pembangunan ulang.

"Langsung kita bangun rumahnya, saya sempat meneteskan air mata melihat kondisi rumah Zohri. Setelah Keluaraganya mengizinkan Rumah nya akan segera kita bangun, tadi Danden zibang sudah mengukur tanah rumah Zohri," katanya.

Sebelumnya, Zohri merupakan salah satu atlit berprestasi dari NTB yang sehari-harinya dibina oleh Mayor Inf Muhdar anggota TNI dari satuan Jasrem 162/WB. Zohri kemudian diikut sertakan dalam event-event nasional maupun internasional untuk mewakili daerahnya dan Indonesia. (Red/infokomando)

BACA JUGA :  Laruka Berharap Sultan Mahmud Segera Menjadi Pahlawan Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.