Danrem 033/WP, Periksa Kesiapan Operasi Penugasan Yonif 136/TS ke Papua Barat

Danrem 033 WP periksa kelengkapan senjata prajurit
Danrem 033 WP periksa kelengkapan senjata prajurit

TNI Kepri – Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub., Int., Memeriksa Kesiapan Operasi (Riksiap Ops) Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri 136/Tuah Sakti (Yonif 136/TS) dalam rangka Operasi perbantuan kepada pemda Provinsi Papua Barat Ta. 2022 bertempat di Makoyonif 136/TS, Selasa (8/2).

Pemeriksaan kesiapan Operasi ini guna melihat kesiapan personil, perlengkapan, dan materill untuk mendukung kesuksesan di daerah penugasan.

Kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi diawali pengarahan dan pembekalan Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu kepada seluruh personil Satgas dan dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesiapan Pasukan meliputi kesiapan personel maupun materiil bertempat di Lapangan Hang Tuah Yonif 136/TS.

BACA JUGA :  Plt. Gubernur Kepri Himbau Warga Tidak Panik

Brigjen TNI Jimmy menyampaikan Kepada Para Prajurit Yonif 136/TS bahwa Keberadaan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di tengah – tengah masyarakat harus dapat menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat di sekeliling nya, salah satu wujudnya adalah di dilaksanakannya operasi teritorial yang bertujuan membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program percepatan pembangunan kesejahteraan khusus nya di wilayah Papua Barat.

“Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna,” ucap Danrem.

BACA JUGA :  Dapat Bansos dan BLT dari Pemkab Anambas, Kades Air Asuk Langsung Distribusikan ke 83 Kepala Keluarga

Dari hasil Riksiap Ops, 400 Prajurit Yonif 136/TS siap melaksanakan tugas di daerah penugasan papua barat dan akan memberikan yang terbaik kepada Negara republik Indonesia dan warga papua, itu di sampaikan langsung oleh komandan satgas Letkol Inf Andi arianto pada pengarahan Danrem 033/WP di Makoyonif 136/TS.

“Kami beserta prajurit 136/TS siap melaksanakan tugas dan akan memberikan yang terbaik bagi negara dan warga papua,” ucap Dansatgas tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.