oleh

Danlanud RHF Beserta Perwira Ikuti Apel Khusus Secara Virtual

Harianmemokepri.com | Tanjungpinang — Komandan Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko dan seluruh jajaran Perwira Lanud Raja Haji Fisabilillah mengikuti kegiatan Apel Khusus Tahun Baru 2021 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara secara virtual bertempat di Ruang Briefing Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Senin (4/1/2021).

Kepala Staff Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. dalam amanatnya mengajak untuk merefleksikan kembali setahun terakhir di mana Indonesia mengalami satu periode yang sulit yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

“Pandemi Covid-19 telah mengubah seluruh sendi kehidupan hingga membatasi cara-cara kita dalam bekerja dan berinteraksi, yang lebih sulitnya lagi pandemic ini tidak serta merta menurunkan gejolak ancaman bahkan kesiapan operasional TNI Angkatan Udara dituntut untuk berada pada level tertinggi yang memaksa kita tetap melanjutkan tugas dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru,” jelas Kasau.

Kasau membacakan amanatnya secara virtual ( foto : Dispen AU RHF / Harianmemokepri.com )
Kasau membacakan amanatnya secara Virtual ( Foto : Dispen AU RHF / Harianmemokepri.com )

Kasau melanjutkan, kepada seluruh peserta untuk bersyukur karena pada tahun 2020 lalu TNI AU tetap dapat menorehkan catatan positif.

“Dalam bidang perencanaan kita berhasil meningkatkan persentasi pencapaian Minimum Essential Force (MEF) dari 45,19% menjadi 50,32% kita juga berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian dengan Beberapa Penekanan dari BPK RI, hal tersebut menunjukkan bahwa upaya TNI AU dalam melanjutkan pembinaan kemampuan, pemeliharaan kekuatan, dan pengelolaan anggaran, tetap berada pada jalur yang tepat,” ungkapnya.

Untuk mengawali tugas di hari kerja pertama tahun 2021, Kasau mengajak seluruh peserta untuk optimis dan menumbuhkan keyakinan untuk berbenah dan berubah semakin baik, terlebih dengan dimulainya pemberian vaksin di beberapa negara.

“Bahkan hingga hari ini Pemerintah Indonesia telah berhasil mendatangkan tiga juta vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech, kita patut bersyukur dan tentunya kita semua berharap dengan ditemukannya vaksin tersebut kehidupan serta perekonomian negara akan berangsur membaik,” lanjut Kasau.

BACA JUGA :  Disperdagin Kota Tanjungpinang Jual Sembako Murah Jelang Idul fitri 1441 H

Sebelum menutup Apel Khusus Tahun Baru 2021 yang diikuti oleh seluruh unsur Pejabat dan Komandan jajaran TNI Angkatan Udara, Kasau menegaskan bahwa TNI AU siap mendukung pemerintah melalui pendistribusian vaksin dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi hingga ke seluruh penjuru tanah air.

“Mari kita tumbuhkan semangat dan optimism serta melakukan yang terbaik untuk membawa Tahun 2021 menjadi tahun kebangkitan kita bersama dalam menghadapi Pandemi Covid-19, bersama-sama Insha Allah kita mampu mengatasi ujian berat ini, selamat bertugas,” pungkas Kasau diakhir amanatnya.

Bp Batam 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.