Beranda Berita Kepri Danlantamal IV Laksanakan Safari Kunjungan ke Posmat TNI AL

Danlantamal IV Laksanakan Safari Kunjungan ke Posmat TNI AL

Harian Memo Kepri, Tanjungpinang — Komandan Lantamal  (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., melaksanakan safari kunjungan ke 2 Pos TNI AL (Posal) dan 1 Pos Pengamat (Posmat) TNI AL yaitu Posal Berakit, Posal Lagoi dan Posmat Kawal , Rabu (12/6).

Safari Kunjungan ke Posal dan ke Posmat TNI AL dibawah jajaran Lantamal IV bertujuan untuk mengecek kesiapan personil tiap-tiap Pos tersebut dalam melaksanakan tugas pokok yang dikerjakan apakah sudah terpenuhi atau tidak.

Danlantamal IV dalam kunjungannya diterima langsung oleh masing-masing Danposal dan Danpomat yaitu Danposal Berakit Peltu Ekl Nano, Danposal Lagoi Letda Laut  (P) Japril dan Danposmat Kawal Pelda PM Suwoto.

Dihadapan personil masing-masing Pos, Danlantamal IV mengatakan bahwa, perlunya pengecekan status kepemilikan tanah di tiap-tiap Pos serta adakan koordinasi dengan instansi pemerintah terkait untuk kemudahan pengurusannya.

Danlantamal IV Laksanakan Safari Kunjungan ke PosmatLebih jauh orang nomor satu di Lantamal IV mengatakan memaksimalkan fungsi pos Kamlaan dan potensial maritim sehingga bermanfaat untuk masyarakat disekitarnya serta selalu menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif misalnya bersih-bersih pantai dan menanam mangrove.

Ada yang menarik pada kunjungan kali ini di Posal Berakit, dimana kegiatan Pos tersebut menangkar telur tukik yang sudah berhasil menetaskan anak tukik dalam jumlah yang banyak, sehingga dalam waktu kedepan tukik-tukik tersebut akan dilepas ke laut lepas.

“Tingkatkan terus  deteksi intelijen sesuai fungsi Posal dan Posmat yaitu deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai macam penyelundupan manusia  dan Narkoba,” ucap Danlantamal.

Hadir pada acara kunjungan tersebut Asintel Danlantamal IV dan Asops Danlantamal IV dan Kadispen Lantamal IV.

Penulis  : Redaksi
Sumber   : Dispen Lantamal IV Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU

Rancangan Renduk PBWN-KP Jadi Acuan Pembangunan Kawasan Perbatasan 5 Tahun Kedepan

Harianmemokepri.com | Jakarta - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) telah selesai merancangan Rencana Induk (Renduk). Renduk merupakan acuan bagi Kementerian/Lembaga anggota Badan Nasional Pengelola...

Group Siberindo