Danlantamal IV Hadiri Pencanangan Tanam 1 Miliar Pohon Kelapa

  • Bagikan
Jalan Santai Pjs Gubkepri dan Danlantamal IV Tanjungpinang ( foto : Dispen Lantamal IV / Harianmemokepri.com )
Jalan Santai Pjs Gubkepri dan Danlantamal IV Tanjungpinang ( foto : Dispen Lantamal IV / Harianmemokepri.com )

Harianmemokepri.com | Tanjungpinang  — Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Pjs Gubernur Provinsi Kepri DR.Drs Bahtiar Baharudin, M.Si., dan unsur FKPD Provinsi Kepri hadiri Pencangan Tanam 1 Milyar Pohon Kelapa yang berlangsung di Kantor Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Kepri Dompak Kepri, Kamis pagi (03/12/2020).

Acara tersebut diawali para peserta dengan Jalan Santai sejauh 8 Km, dengan mengambil titik start di Jembatan 3 Dompak, kemudian para peserta Jalan Sehat finish di Kantor Kwarda Provinsi Kepri.

Danlantamal IV Saat Menanam Pohon ( foto : Dispen Lantamal IV / Harianmemokepri.com )
Danlantamal IV Saat Menanam Pohon ( foto : Dispen Lantamal IV / Harianmemokepri.com )

Setibanya di Kantor Kwarda Provinsi Kepri, dilaksanakan penanaman pohon kelapa kepada seluruh undangan, dalam rangka Pencanangan Tanam 1 Milyar Pohon Kelapa. Danlantamal IV Tanjungpinang berkesempatan pula menanam pohon kelapa yang merupakan simbol dari lambang Pramuka.

Pjs Gubernur Provinsi Kepri disela-sela kegiatan mengatakan “Program menanam 1 milyar pohon buah kelapa ini bisa menjadi program unggulan Provinsi Kepri dalam upaya pemulihan ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19”, ujarnya.

“Karena kita wilayahnya kepulauan, sehingga kapal-kapal bisa menjemput ke pulau-pulau, maka harus ditanam dalam jumlah massal. Dan nantinya pohon buah kelapa ini bisa menjadi tanaman icon Provinsi Kepri kedepan, disaat daerah lain hampir punah,” pungkas Pjs Gubernur Provinsi Kepri.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.