Beranda Berita Kepri Dana Bantuan CSR Diharapkan Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Natuna

Dana Bantuan CSR Diharapkan Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Natuna

Harian Memo Kepri | Natuna — Tanggung jawab Perusahaan dalam Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah diberikankan oleh PT. Pertamina berupa bantuan dana, hendaknya mampu memberikan dampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan peningkatan Mutu pendidikan di Kabupaten Natuna.

Saat ini bantuan dari Pihak CSR, PT Pertamina tersedia dalam bentuk dana Kemitraan untuk UKM dan anggaran hibah yang difokuskan pada bidang pendidikan berupa pembangunan infrastruktur disekolah.

Penetapan sekolah atau UKM yang berhak menerima CSR dilaksanakan berdasarkan survey langsung dari pihak PT. Pertamina.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA saat memimpim pertemuan dalam pembahasan evaluasi proposal pengajuan Dana Kemitraan dan Hibah dari CSR PT. Pertamina, diruang kerja Wakil Bupati Natuna, Rabu (11/9) pagi.

Lebih lanjut Ngesti menyampaikan bahwa, dalam membuat proposal pengajuan anggaran kemitraan dan Hibah, hendaknya harus disesuaikan dengan Standar Satuan Harga (SSH) yang ada pada Pemerintah Daerah Kab. Natuna, sehingga dalam pelaksanaan nantinya tidak terbentur dengan permasalahan hukum.

Bantuan dari CSR berupa dana kemitraan yang diperuntukkan bagi UKM yang telah disetujui, nantinya diharapkan dapat digunakan dalam pengembangan usaha secara maksimal, sehingga menjadi produk unggulan dengan kualitas yang sangat memuaskan.

Dalam mendukung hal tersebut, kepada dinas terkait agar selalu berkoordinasi dengan pelaku UKM terkait.

Saat ini beberapa sekolah yang mengusulkan bantuan, diantaranya dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Ranai yang mengajukan pembangunan WC dan untuk SDN 007 Ranai Darat mengajukan pembangunan Mushola untuk melengkapi fasiltas sebagai sekolah dasar unggulan di Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Migas Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Faisal Firman menyampaikan bahwa, bantuan yang diberikan saat ini adalah untuk tahap kedua dari CSR PT. Pertamina di tahun 2019, dimana tahun 2018 lalu ditahap pertama telah direalisasikan kepada 9 UKM. Pada tahun ini diharapkan dapat teraliasasi mencapai 46 UKM.

Dalam pertemuan tersebut hadir beberapa perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah terkait, Kepala Sekolah SDN 001 Ranai, SDN 007 Ranai Darat, Pihak SMK Pertanian Batubi dan PMI Kabupaten Natuna.

Penulis | Salohot
Sumber| Dok.| Humpro Natuna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.