Damkar Berhasil Padamkan Api di Dua Lokasi Berbeda

  • Bagikan
Petugas Damkar sedang berjibaku padamkan api ( foto: Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Petugas Damkar Berjibaku Padamkan Api ( foto : Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Terjadi Kebakaran yang menghanguskan dua lahan milik warga yang berada Tanjung Sebauk Darat dan Kampung Bugis, Jumat ( 30/07 ) malam.

Lahan terbakar di Kampung Bugis menurut keterangan ketua RW 02 Asparman menjelaskan bahwa lahan tersebut milik Ango, namun belum mengetahui apa penyebabnya.

“Kami belum tau apa penyebabnya bang saat ini pihak Damkar sedang memadamkan api, ” ujarnya.

Asparman bersama pihak kelurahan dan Babinsa akan mengkroscek lebih dahulu darimana api berasal.

“Saya bersama pihak kelurahan dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Bugis akan mencari serta mengkroscek siapa yang membakar lahan ini, jika ketahuan akan kita proses lebih lanjut,” ucapnya.

Beberapa jam sebelumnya juga terjadi kebakaran lahan milik PT Yakin di simpang tiga SDN 008 Tanjung Sebauk Darat, namun kebakaran bisa dipadamkan oleh dua unit Damkar.

Pantauan di lapangan Dua unit Damkar ukuran 4000 liter berjibaku memadamkan api di dua lokasi yang berbeda.

Kasi Pemadam Dery Ambari S,Sos menjelaskan, kebakaran di Tanjung Sebauk sekitar pukul 19: 50 Wib kemudian anggota Damkar Pos Senggarang langsung menuju TKP.

“Selanjutnya tim langsung melakukan pemadaman, dikarenakan selang mobil damkar pos Senggarang pendek tidak bisa melakukan pengisian ulang maka unit Damkar Bincen turun untuk membantu, ” terang Dery.

Dery menambahkan, setelah melakukan pemadaman di Tanjung Sebauk, mendapatkan laporan masyarakat adanya kebakaran di simpang tiga SMPN 6 Kampung Bugis terjadi kebakaran lahan hitungan menit Damkar langsung pemadaman.

” Mendapat informasi dari masyarakat terjadi kebakaran di Kampung Bugis dengan cepat kami langsung menuju TKP untuk melakukan pemadaman sekaligus pendinginan, ” pungkasnya.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.