oleh

Cuaca Ekstrem, Kades Teluk Siantan Himbau Warga Waspada Terhadap Lingkungan

Anambas — Kepala Desa Teluk Siantan memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya di Desa Teluk Siantan, Kecamatan Siantan Tengah agar tetap waspada terhadap keselamatan saat beraktivitas diluar rumah.

Kondisi cuaca, angin dan gelombang tinggi yang terjadi saat ini sulit untuk diprediksi.

Letak geografis desa yang berada di daerah pesisir Kecamatan Siantan Tengah dikelilingi laut merupakan tantangan bagi warga dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Gelombang tinggi, angkutan reguler berupa speda boat yang biasa operasi antar desa terhambat. Aktivitas untuk ke Tarempa sepi dari penumpang,” ucap Kepala Desa Teluk Siantan Ismaya Lokadi kepada awak media, Minggu, (10/01/2021).

Sebelumnya diberitakan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Tarempa memprediksi cuaca wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas selama tiga hari kedepan akan turun Hujan Ringan hingga Sedang.

Dan Gelombang tinggi dengan kategori Sangat Tinggi hingga Ekstrim yang mencapai 6 hingga 9 meter akan terjadi diperairan Kepulauan Anambas.

Dengan itu, Ismaya Lokadi selaku Kepala Desa yang bertanggung jawab kepada warga, dirinya menghimbau kepada terkhusus warganya di Desa Teluk Siantan bagi orang tua yang memiliki anak untuk selalu bekali baju pelindung hujan saat menyebrang.

“Jika tidak ada hal yang penting lebih baik untuk sementara dirumah dulu, jaga kesehatan dan tetap waspada terhadap lingkungan,” harapnya.

“Kepala Dusun yang berada di dusun muntai saya intruksikan untuk selalu pantau kondisi warga. Jika ada hal- hal yang dianggap darurat laporkan, Insya Allah kita akan turun ke lokasi,” tegasnya.

Kemudian katanya, saat ini dampak signifikan karena cuaca belum ada. Selain gelombang tinggi secara umum kondisi Desa Teluk Siantan masih tergolong aman.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Polisi di Bintan Buka Posko Penanggulangan Dampak Kabut Asap di Setiap Daerah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.