Beranda Berita Kepri Berita Anambas Cuaca Dalam Kategori Sedang, BMKG Tarempa Tetap Himbau Selalu Waspada

Cuaca Dalam Kategori Sedang, BMKG Tarempa Tetap Himbau Selalu Waspada

Harian Memo Kepri | Anambas — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarempa memprediksi cuaca wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas esok hari akan turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dan Suhu udara diprakirakan berkisar antara 24 – 31 °C.

Kepala Stasiun Meteorologi Kelas III Tarempa BMKG, Sirajul Munir, S.Mat melalui aplikasi pesan WhatsApp, Kamis (09/07/2020) menyampaikan

dengan kondisi cuaca yang mulai memasuki musim panca roba yg mana sering terjadi hujan tiba-tiba disertai angin kencang dihimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan bersama.

Yang mana kondisi cuaca dengan adanya pola sirkulasi siklon di wilayah Kalimantan Barat menyebabkan penumpukan masa udara sehingga menyebabkan pertumbuhan awan awan hujan di wilayah kepulauan Anambas. Dan waspada potensi hujan dengan intensitas ringan sedang disertai angin kencang dalam durasi singkat.

Prakiraan Tinggi Gelombang Pada Tanggal 10 Juli 2020
Prakiraan Tinggi Gelombang Pada Tanggal 10 Juli 2020

Sementara itu, angin diprakirakan bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan hingga 30 km per jam dalam kategori sedang, yang disertai tinggi gelombang mencapai 1.25 – 2.5 meter. Untuk itu, Stasiun Meteorologi Kelas III Tarempa BMKG tetap menghimbau masyarakat selalu waspada.

“Sesuai dengan adanya peringatan dini gelombang tinggi, kita menghimbau kepada masyarakat terutama pengguna jasa transportasi laut untuk meningkatkan kewaspadaan kita bersama,” Kata Kepala BMKG Tarempa, Sirajul.

Stasiun Meteorologi Kelas III Tarempa BMKG berharap kepada semua instansi terkait selalu dapat memberikan informasi yang cepat kepada masyarakat, demi keselamatan bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU

Rancangan Renduk PBWN-KP Jadi Acuan Pembangunan Kawasan Perbatasan 5 Tahun Kedepan

Harianmemokepri.com | Jakarta - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) telah selesai merancangan Rencana Induk (Renduk). Renduk merupakan acuan bagi Kementerian/Lembaga anggota Badan Nasional Pengelola...

Group Siberindo