oleh

Cuaca Buruk, HNSI Lingga Imbau Nelayan Sementara Tak Melaut

Lingga — Ketua DPD HNSI, Distrawandi mengimbau kepada seluruh nelayan pesisir di Kabupaten Lingga dalam beberapa hari kedepan tidak melakukan aktifitas di laut.

Hal ini terkait dengan cuaca saat ini yang sedang dalam kondisi ekstrim.

Imbauan tersebut berdasarkan informasi dari BMKG Provinsi Kepri, Lanal Dabo Singkep, Kepala BNPB Kabupaten Lingga, dan Instansi terkait yang ada di Kabupaten Lingga.

“Dalam hal ini saya harapkan semua nelayan yang ada di Kabupaten Lingga, ketika beroperasi atau akan melaut, tolong lihat cuaca terlebih dahulu apalagi nelayan kita kebanyakan nelayan tradisional, diharapkan untuk menahan diri dulu jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ucap Distrawandi.

Selain itu, Distrawandi juga mengimbau kepada kapal yang berada jauh di luar pulau agar berlego jangkar, karena jika terjadi musibah sulit untuk memberi informasi.

“Karena memang dampak dari musim angin la nina ini memang sangat berpengaruh bagi para nelayan,” lanjutnya.

Distrawandi menambahkan, kepada seluruh pengurus dan anggota HNSI yang ada di Kabupaten Lingga agar dapat membantu menyampaikan informasi tersebut kepada para nelayan.

“Karena kita kekurangan personil dan armada, sebagai HNSI sekaligus relawan, jadi kita sama-sama lah mengimbau dan mangingat sampai nanti keadaan cuaca diinformasikan kembali oleh pihak BMKG,” ujarnya.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Lintas Ormas Bantu Pengecoran Pondasi Ponpes Tahfidzul Quran Al Hasan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.