Cerita Awal Marshanda Tahu Idap Tumor Payudara

th
Marshanda membeberkan awal mula mengetahui mengidap tumor payudara. Semua bermula pada Agustus 2021 ( istimewa)

Entertainment, Marshanda membeberkan awal mula mengetahui mengidap tumor payudara. Ia mengaku tahu memiliki tumor payudara setelah melakukan tes lab pada Agustus 2021 lalu karena sempat demam tinggi.

“Panasnya tinggi banget, 39,5 derajat Celsius, itu Agustus 2021, tapi aku enggak Covid-19, aku minta hasil cek darah,” kata Marshanda di channel Youtube Curhat Bang Denny Sumargo, Rabu (15/6).

Hasil itu lalu dibawa Marshanda ke salah satu teman yang disebut berprofesi sebagai ilmuwan dan membuka klinik pengobatan alternatif untuk penyembuhan kanker dan HIV sejak 2000.

“Dia baca hasil lab aku, dia nangis, dia enggak ngomong langsung tapi dia ngasih tahu aku ‘Please, mulai sekarang lebih jaga diri karena ini angka-angka orang dengan kecenderungan kanker’, sumpah,” kata Marshanda.

Sejak pertemuan itu, Marshanda memeriksa bagian payudara mandiri. Dari pemeriksaan itu, ia mengetahui ada daging tumbuh pada payudara.

BACA JUGA :  Cegah Karhutla, Babinsa Ramil 02/0315 Bintan Gelar Komsos Bersama Warga Toapaya Selatan

Awalnya, ia mengira daging tersebut hanya benjolan karena pengaruh hormonal yang biasa terjadi saat menjelang menstruasi.

“Tapi aku enggak curiga, karena aku pikir itu hormonal, karena banyak kan perempuan yang hormonal kalau mau menstruasi ada sesuatu, setelah mens hilang,” kata Marshanda.

Namun, Marshanda melakukan tes USG untuk mendeteksi tanda-tanda kanker payudara pada Desember 2021 untuk meyakinkan diri. Tes tersebut kemudian menunjukkan benjolan di payudaranya adalah tumor.

“Dan di situ dibilang ada lebih dari dua tumor, ukurannya 2,1 cm, 2,4 cm, dan yang lain tidak kelihatan karena menyebar dan ukurannya kecil-kecil,” kata Marshanda.

Ibu satu anak ini melanjutkan tumor tersebut bersifat jinak. Dokter juga menganjurkan Marshanda memeriksakan diri tiap enam bulan sekali.

Pemeran sinetron Bidadari ini merasa ukuran tumor di payudaranya bertambah besar dibandingkan pemeriksaan pada Desember lalu.

BACA JUGA :  Danlantamal IV Tanjungpinang Hadiri Apel Pasukan Operasi Lilin Seligi

Kendati demikian, Marshanda belum bisa memastikan sifat tumor payudara yang ia idap. Sehingga, ia belum banyak cerita tentang hasil perjalanan ke Singapura beberapa waktu lalu.

“Sebetulnya aku enggak berani dan enggak mau bilang apapun itu hasil yang kemarin di Singapura, yang pasti aku bisa bilang adalah aku berusaha seoptimal, sebaik mungkin, aku sekarang mikir positif,” kata Marshanda.

“Dan melakukan hal-hal yang buat happy sampai aku yakin bahwa tumor apapun ini nantinya hilang, maksudnya sembuh,” imbuhnya.

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada Denny Sumargo dan Marshanda untuk mengutip unggahan tersebut.

Sebelumnya, Marshanda mengungkapkan dirinya mengidap tumor payudara. Hal itu diungkapkan Marshanda melalui siaran langsung di media sosialnya dan kemudian diunggah di akun YouTube miliknya pada Senin (30/5).

Sumber | cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.