Beranda Berita Kepri Berita Batam Cegah Penyebaran Virus Covid-19, DPRD Batam Gelar Rapid Test

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, DPRD Batam Gelar Rapid Test

Harian Memo Kepri | Batam —  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menggelar rapid test bagi seluruh anggota DPRD Batam, pegawai kesekretariatan dan sejumlah awak media. Sebelumnya DPRD Batam telah menggelar rapid tes pertama yang hanya diikuti 14 anggota DPRD Batam.

Adapun langkah ini merupakan bentuk mensterilkan dan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja DPRD Kota Batam. Pada kegiatan diikuti puluhan ASN dan staf Kesekretariatan Dewan Batam, Anggota DPRD Batam serta awak media yang bertugas diwilayah DPRD Batam, Senin(4/5).

Sekretaris Dewan DPRD Kota Batam, Azril menyebutkan ada 70 pcs Paket Rapid Test yang akan digunakan untuk tes Covid-19. Alat tes ini disediakan oleh tim medis dari Puskesmas Baloi Permai, Legenda Malaka.

“Dari jumlah tersebut, terdiri dari 36 pcs yang diperuntukan untuk Anggota Dewan Batam, dan sisanya diperuntukan untuk staf dewan dan awak media,” ujar Asril dilansir HMSTimes.

Anggota Komisi III DPRD Kota Batam Dandis Rajagukguk, mengatakan ia sangat menyambut baik adanya pemeriksaan Rapid Test ini. Setidaknya, bisa menangkal sejak dini penyebaran Covid-19 dilingkungan DPRD Batam.

” Harapannya negatif semua, dengan dites ini, kita jadi tahu kondisi kita,” katanya.

Sementara itu, Syahrul Anggota Komisi IV dari PAN menyebutkan hal senada. Dan berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkala selama pendemi Covid-19 ini.

“Bagus dan biar kita tahu kondisi ini. Dan yang terpenting adalah kita waspada dan melakukan pantauan,” jelasnya.

Sumber|Dok.| beritanusantaranews.com
 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU