Beranda Berita Kepri Berita Bintan Cegah Kebakaran Lahan dan Hutan, Babinsa Ramil 03/0315 Bintan Pasang Spanduk Himbauan

Cegah Kebakaran Lahan dan Hutan, Babinsa Ramil 03/0315 Bintan Pasang Spanduk Himbauan

Kepri HMK, Bintan — Cuaca ekstrim beberapa hari terakhir telah berpengaruh terhadap kebakaran lahan dan hutan disejumlah daerah. Dan guna mencegah terjadinya Kebakaran disaat memasuki musim kemarau dimana sangat rentan terjadi kebaran yang dilakukan secara sengaja ataupun tidak disengaja Babinsa Teluk Sasah Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan Serda S. Sembiring memasang sejumlah spanduk Himbauan kepada warga untuk tidak Membakar Lahan ataupun Hutan.

“Kita himbau dan mengajak warga untuk  tidak melakukan membuka lahan dengan cara membakar, dan diharapkan warga sdara atas dampaknya jika terjadi kebakaran lahan ataupun hutan,” ujar Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo yang didampingi oleh Serda S. Sembiring, Rabu (13/02/2019).

Dikatakan Danramil, beberapa kawasan di desa binaannya seperti Desa Teluk Sasah belum ditemukan warga yang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar.

“Ya mudah-mudah warga di Desa Teluk Sasah tidak melakukan pembakaran lahan ataupun hutan. Tetapi walaupun demikian kami tidak pernah lelah untuk mengingatkan warga agar tidak membakar jika ingin membuka lahan”, tuturnya.

Danramil juga mengatakan bahwa perlu diingatkan kembali kepada masyarakat luas, bagaimana dahsyatnya dampak akibat kebakaran lahan dan hutan yang terjadi pada waktu lalu, hendaknya hal tersebut dapat dijadikan pembelajaran agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi.

“Satu hal yang sangat penting adalah kepedulian semua pihak untuk turut berpartisipasi mulai dari upaya pencegahan hingga penanganannya. Jangan membiarkan orang atau pihak tertentu tetap melakukan perbuatan yang menyengsarakan masyarakat luas, setidaknya berikan informasi kepada aparat terkait untuk ditindaklanjuti guna dicegah sedini mungkin terkait pembakaran lahan ataupun hutan,” ucapnya.

Terpantau dilokasi, Babinsa Teluk Sasah Serda S. Sembiring bersama bersama  Bhabinkamtibmas Desa Teluk Sasah dan Perwakilan PT. SBP memasang Spanduk Himbauan yang bertuliskan ‘STOP MEMBAKAR HUTAN DAN LAHAN’  di sepanjang Jalan Kantor Camat Sri Kuala Lobam hingga sampai Jalan menuju SMPN 15 Busung. (*)

Sumber : PENDIM 0315 
Editor : SYF
Iklan

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Segenap Crew Media Harianmemokepri.com Mengucapkan Selamat Hut Bhayangkara Ke 74

BERITA TERBARU