oleh

Cegah dan Tangkal Narkoba Masuk Lingga, Satresnarkoba Gencar Lakukan Razia

Harian Polri Kepri | Lingga — Untuk mencegah dan menangkal masuknya Narkoba di Wilayah Kabupaten Lingga, Satresnarkoba Polres Lingga gencar melakukan razia di Pelabuhan Roro jagoh.

Kabupaten Lingga merupakan daerah kepulauan yang banyak akses masuk melalui jalur laut Baik itu pelabuhan resmi, maupun pelabuhan rakyat, yang tersebar disepanjang pantai.

Demi mencegah dan memberantas masuknya barang haram tersebut ke Wilayah Kabupaten Lingga, Satresnarkoba melakukan upaya dengan melaksanakan razia rutin Terutama kepada kapal roro yang masuk dari Batam, Tanjung Pinang, maupun Kuala Tungkal.

“Selain masuknya barang dan orang ditengarai menjadi pintu masuk juga untuk barang haram Narkotika ke wilayah Kabupaten Lingga khususnya Dabo Singkep,” kata Kasatresnarkoba Akp Hadi Sucipto, SH.

Hal ini terbukti dengan masih adanya peredaran narkoba di Kabupaten Lingga, khususnya Wilayah Dabo Singkep.

Menurut Kasatresnarkoba walaupun pihaknya masih belum berhasil mengungkap kasus peredaran yang lebih besar, namun upaya tersebut akan terus di lakukan.

“Kegiatan razia ini rutin dilaksanakan oleh Satresnarkoba Polres Lingga dengan harapan dapat mengungkap penyelundupan narkotika yang lebih besar, baik itu dari Batam, Tanjung Pinang ke Lingga, maupun ke Kuala Tungkal” tegas Akp Hadi Sucipto, SH.

Adapun sasaran razia dan pemeriksaan di lakukan kepada para penumpang melalui Barang-barang yang di bawa, serta kenderaan baik roda 2, roda 4, dan truk.

Dalam setiap kegiatan razia dan pemeriksaan, Satresnarkoba juga selalu tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19, dengan menggunakan masker, sarung tangan, serta mencuci tangan dengan handsanitizer.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Cegah Gangguan Kamtibmas Sat Binmas Polres Lingga Giat Operasi Bina Kusuma Seligi 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.