Camat Siantan Selatan Ajukan Dua Permohonan Kapada Bupati Anambas

  • Whatsapp
Camat Siantan Ajukan Dua Permohonan Kapada Bupati Anambas

Harian Memo Kepri, Anambas — Dalam program tahunan safari ramadhan bupati dan wakil bupati Anambas, Camat Siantan Selatan mengajukan dua permohonan yang dibutuhi masyarakat setempat, Selasa (14/05/2019).

Bertempat di Masjid Jami Baitur Rahim Desa Kiabu, program tahunan safari ramadhan yang digelar pemerintah Anambas sekaligus penyampaian rancangan dari kecamatan dengan pemerintah kabupaten.

Muat Lebih

Sebelumnya Camat Siantan Selatan Awaludin melaporkan kinerja desanya yang telah melakukan pengukuran tanah secara sistimatis lengkap dengan tiga desa, yaitu desa Telagak, desa Telagak Kecil, Desa Lingai dan sosialisasi empat desa.

“Insy Allah setelah lebaran akan dilaksanakan sosialisasi sekaligus pengukuran di desa Kiabu dan Desa Menkait, oleh karena itu masyarakat segera siapkan berkas-berkas, KTP, KK, dan patok batas rumah agar cepat di proses,” ujar Awal.

Selain itu, di Desa Kiabu pada tahun 2019 ada pembangunan perumahan dinas dan pos kamling dan banyak lagi di desa lainnya.

Dalam kesempatan ini Awaludin mengajukan permohonan pembangunan SMA di Desa Kiabu dikarenakan Kecamatan Siantan Selatan belum ada Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

“Mudah-mudahan permohonan Desa Kiabu bisa terpenuhi, bapak bupati sudah menyampaikan kepada pemerintah provinsi karena kami memahami tentang sekolah SMA bukan tugas kabupaten, itu adalah wewenang provinsi,” ucap awal.

Awaludin juga mengajukan permohonan masalah air bersih karena air ini, menurut Awal adalah sumber utama.

“Kita sama-sama sudah merasakan air payau saat wudhu tadi, jadi desa rencana akan membuat suatu embung pada tahun 2020 menggunakan dana desa serta bantuan pemerintah daerah juga mohon dukungan masyarakat,” pungkas awal.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberi bantuan alat shalat kepada pengurus masjid dan sembako kepada warga yang kurang mampu.

Abdul Haris mengatakan, pada pelaksanaan safari ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Jami Baitur Rahim hari ini sudah memasuki ramadhan yang ke 10.

“Kami bersama rombongan mengucapkan terima kasih atas sambutan dari masyarakat Siantan Selatan, tujuan dari kegiatan ini untuk lebih meningkatkan silaturahmi kepada seluruh masyarakat sekaligus mendengarkan keluhan dari masyarakat yang berada di kecamatan ini,” ujar Bupati.

untuk masalah pembangunan (SLTA) di Desa Kiabu Pemda sudah berusaha semaksimal mungkin dengan pengajuan surat kepada pusat dan provinsi agar dapat dipenuhi pembangunan.

Dikarenakan pembangunan SLTA/SMA harus memenuhi syarat, agar dapat dipenuhi sehingga dapat diproses oleh pemerintah provinsi dalam pembangunan sekolah saat ini.

“Kami juga sudah mengirim surat kepada gubernur untuk meminta solusi mengenai pembangunan sekolah, dan secara kebetulan ditengah acara kita saat ini hadir ibu Siti Menteri Dalam Negeri yang mendengar langsung keluhan tentang pembangunan sekolah. Mudah-mudahan pada tahun 2020 sudah ada pelaksanaan pembangunan SMA,” ucap haris.

Mengenai masalah air bersih Abdul Haris menyetujui pembuatan embung, karena embung dalam jangka waktu lama akan berguna untuk menampung air.

“Satu-satunya solusi untuk masalah air bersih ialah membuat embung, apa guna embung itu adalah untuk menampung air hujan, dengan embung air hujan yang tertampung dalam embung tersebut akan tumbuh dan keluar mata mata air kecil,” ujar Haris.

“Jadi karena itu, cari tim pendamping desa yang paham secara teknik, jangan sembarang – sembarang saja untuk menggali embung,” ucap haris.

“Pemerintah daerah akan upayakan masalah air bersih ini akan bantu pipa sonsasinya setelah pak Kades duduk bersama masyarakat adakan kesepakatan untuk membangun embung,” pungkas haris.

Penulis : Pinni

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.